Daniel James Bersiap Tinggalkan MU dan Gabung Leeds United

Adhi Prasetya - Sepakbola
Selasa, 31 Agu 2021 10:10 WIB
MANCHESTER, ENGLAND - AUGUST 14: Daniel James of Manchester United during the Premier League match between Manchester United  and  Leeds United at Old Trafford on August 14, 2021 in Manchester, England. (Photo by Alex Morton/Getty Images)
Daniel James sedikit lagi akan berseragam Leeds United. Foto: Getty Images/Alex Morton
Jakarta -

Daniel James bersiap keluar dari Manchester United dan pindah ke Leeds United. Proses transfer winger asal Wales itu kini sudah memasuki tahap akhir.

Kans bermain James musim ini terancam berkurang seiring kedatangan Cristiano Ronaldo ke Old Trafford, ditambah melimpahnya stok penyerang sayap yang tersedia dalam skuad seperti Jadon Sancho, Mason Greenwood, hingga Jesse Lingard.

Opsi pindah ke klub lain pun diambil. Rupanya, Leeds, yang pernah meminatinya pada 2019 lalu, masih tertarik membawanya ke Elland Road.

BBC melaporkan Leeds siap menggelontorkan uang sebanyak 30 juta Pound untuk merekrut Daniel James, menjadikannya rekor transfer dalam klub. Sementara jurnalis The Guardian Fabrizio Romano menyebut nilai yang disepakati adalah 28 juta Euro atau sekitar 24 juta Pound ditambah bonus.

James dan Leeds juga sudah menyepakati syarat-syarat pribadi dalam kontrak. James dijadwalkan menjalani tes medis pada hari ini, Selasa (31/8/2021) pagi waktu setempat, untuk kemudian diresmikan sebagai pemain Leeds.

Karier Daniel James di MU terbilang singkat. Pemain 23 tahun itu baru datang ke Old Trafford dari Swansea City pada 2019, dan sudah tampil di 50 laga Liga Inggris bersama Setan Merah, menyumbang 6 gol. Khusus musim ini, ia sudah tampil dua kali menjadi starter dari tiga laga yang sudah dijalani MU.

(adp/krs)