Willian Robek Kontraknya, Arsenal Hemat Rp 404 M

Rifqi Ardita Widianto - Sepakbola
Selasa, 31 Agu 2021 10:45 WIB
Jakarta -

Willian telah memutus kontraknya dengan Arsenal. Keputusan itu bikin The Gunners bisa menghemat pengeluaran sebesar Rp 404,5 miliar.

Arsenal dan Willian resmi berpisah jalan jelang penutupan bursa transfer musim panas ini. Keduanya menyepakati pemutusan kontrak.

Namun alih-alih mengejar kompensasi atas sisa kontraknya, gelandang 33 tahun itu memilih pergi begitu saja. Willian merobek kontraknya meski masih tersisa 2 tahun.

Padahal nilai kontraknya untuk dua tahun tersebut tidaklah kecil. Dengan gaji yang kabarnya mencapai 240 ribu paun per pekan, maka nilai sisa kontrak tersebut adalah 20,5 juta paun atau sekitar Rp 404,5 miliar.

Keputusan Willian ini disebut sudah bikin manajemen Arsenal sangat terkesan.

"Menyusul pembicaraan yang positif dan konstruktif dengannya dan timnya, dia akan pergi untuk peluang baru bersama Corinthians, di mana dia memulai kariernya. Semua orang di Arsenal mendoakan Willian dan keluarganya yang sebaik-baiknya ke depan," ungkap pernyataan resmi Arsenal.

Setelah melepas sisa kontraknya senilai 20,5 juta paun, Willian selanjutnya bersedia menerima gaji yang jauh lebih kecil untuk bermain bersama Corinthians. Gajinya dilaporkan turun hingga 70%.

(raw/krs)