ADVERTISEMENT

Resmi! Man United Lepas Daniel James ke Leeds

Randy Prasatya - Sepakbola
Selasa, 31 Agu 2021 22:31 WIB
MANCHESTER, ENGLAND - AUGUST 14: Daniel James of Manchester United during the Premier League match between Manchester United  and  Leeds United at Old Trafford on August 14, 2021 in Manchester, England. (Photo by Alex Morton/Getty Images)
Daniel James bergabung dengan Leeds United. (Foto: Getty Images/Alex Morton)
Jakarta -

Manchester United melepas Daniel James setelah mendapatkan Cristiano Ronaldo. Pemain asal Wales itu bergabung dengan Leeds United.

"Kami dapat mengonfirmasi bahwa Daniel James telah menyelesaikan transfer permanen dari Manchester United ke Leeds United," bunyi keterangan Man United di situs resmi klub.

James sebetulnya sempat menjadi starter dua kali dari tiga pertandingan awal MU di Liga Inggris musim ini. Masa depannya di Old Trafford pada akhirnya berubah dan dijual ke Leeds dengan kontrak sampai 2026

Ada anggapan bahwa kepergian James tak lepas dari hadirnya Ronaldo dari Juventus yang juga secara mendadak. Adanya pemain asal Portugal itu bakal menyulitkan James untuk bersaing di lini serang MU.

MU tak menyebut berapa nilai transfer James ke Leeds. Dari beberapa laporan media Eropa, Leeds diyakini menebus James dengan harga 28 juta euro.

Direktur Leeds United, Victor Orta, adalah orang yang sangat mengidolakan James. Impian untuk melihat James berkostum Leeds akhirnya terwujud.

"Saya harus mengatakan terima kasih banyak untuk tim saya terlebih dahulu - departemen sepakbola telah memantau Daniel selama beberapa tahun dan setiap anggota tim saya telah bekerja keras untuk menyelesaikan kesepakatan ini," kata Orta seperti dikutip dari situs resmi Leeds.

"Bukan rahasia lagi bahwa Daniel adalah pemain yang ingin kami dapatkan selama beberapa tahun dan hari ini kami mencapai tujuan kami. Kami merasa Daniel sangat cocok untuk skuad Marcelo Bielsa, dia cepat dan pekerja keras. Akhirnya dia bergabung," tegasnya.

The Red Devils memboyong James dari Swansea City pada musim panas 2019/2020. Dia sejauh ini sudah tampil 74 kali dengan torehan sembilan gol di semua ajang.



Simak Video "Apple Dikabarkan Tertarik Beli Manchester United"
[Gambas:Video 20detik]
(ran/mrp)

ADVERTISEMENT