Willian Gagal di Arsenal Bukan karena Kesalahannya Sendiri

Okdwitya Karina Sari - Sepakbola
Rabu, 01 Sep 2021 05:00 WIB
LONDON, ENGLAND - NOVEMBER 29: Willian of Arsenal during the Premier League match between Arsenal and Wolverhampton Wanderers at Emirates Stadium on November 29, 2020 in London, England. Sporting stadiums around the UK remain under strict restrictions due to the Coronavirus Pandemic as Government social distancing laws prohibit fans inside venues resulting in games being played behind closed doors. (Photo by Julian Finney/Getty Images)
Agen Willian membela performa kliennya di Arsenal. (Foto: Getty Images/Julian Finney)
London -

Willian meninggalkan Arsenal setelah hanya semusim sebelum kembali ke Brasil. Agen Willian meyakini, kegagalan Willian di Arsenal bukan salah kliennya.

Winger berusia 33 tahun itu menjalani karier yang redup di London Utara setelah bergabung dari Chelsea secara cuma-cuma pada musim panas 2020. Bersama Arsenal, Willian cuma dimainkan sebagai starter 16 kali dari total 25 penampilannya di Premier League.

Hanya satu gol dan lima assist yang menandai torehan Willian, berbanding lurus dengan performa buruk the Gunners di kompetisi itu. Pada prosesnya, Arsenal finis kedelapan untuk kali kedua beruntun dan untuk pertama kalinya gagal berlaga di kompetisi Eropa manapun.

Setelah musim yang buruk, Willian memutuskan angkat kaki dua tahun lebih cepat. Willian memilih kembali ke klub pertamanya, Corinthians, setelah setuju dikontrak selama dua tahun ke depan.

Agen Willian, Kia Joorabchian, membela kliennya. Joorabchian percaya kegagalan Willian karena Arsenal tidak memiliki rencana yang jelas.

"Saya pikir Willian sudah melakukan hal yang benar. Dia menginginkan rencana dan rencananya tidak ada," kata Joorabchian kepada talkSPORT. "Sayang sekali, saya harus bilang, pemain mana sih yang bergabung Arsenal dan tidak gagal dalam beberapa tahun terakhir? Itu saya berbicara sebagai seorang penggemar."

"Saya kira ini bukan tentang Willian. Saya pikir ada sesuatu yang salah [di Arsenal], dan ini cuma sepotong teka-teki," sambung dia.

"Tidak ada yang menyalahkan Arteta, kita semua menginginkan agar Arteta berhasil. Sekalipun penggemar, mereka mungkin merasa tidak puas saat ini tapi mereka menginginkan yang terbaik untuk klub. Willian menginginkan sukses untuk Arteta dan tim Arsenal ini," Joorabchian menambahkan.



Simak Video "Gol Marcos Alonso Jadi Penyelamat Chelsea dari Kekalahan "
[Gambas:Video 20detik]
(rin/mrp)