Arsenal Gaet Tomiyasu dari Bologna, Pinjamkan Bellerin ke Real Betis

Okdwitya Karina Sari - Sepakbola
Rabu, 01 Sep 2021 05:33 WIB
VERONA, ITALY - MAY 17:  Takehiro Tomiyasu of Bologna FC in action during the Serie A match between Hellas Verona FC  and Bologna FC at Stadio Marcantonio Bentegodi on May 17, 2021 in Verona, Italy. (Photo by Alessandro Sabattini/Getty Images)
Arsenal menggaet Takehiro Tomiyasu di hari terakhir bursa transfer musim panas 2021, melepas Hector Bellerin ke Real Betis. (Foto: Getty Images/Alessandro Sabattini)
London -

Arsenal resmi merekrut Takehiro Tomiyasu dari Bologna di hari terakhir bursa musim panas 2021. Sedangkan Hector Bellerin dilepas ke Real Betis.

Arsenal memboyong pemain internasional Jepang itu dengan tebusan sebesar 19,8 juta pound sterling (Rp 387,3 miliar). Tomiyasu, yang bisa bermain sebagai sepakat dikontrak selama empat tahun atau 2025.

Tomiyasu masih berusia 22 tahun dan mampu beroperasi sebagai bek tengah dan bek kanan. Dia mengawali karier di Avispa Fukuoka lalu mulai petualangannya di Eropa bersama klub Belgia Sint-Truiden.

Pada musim panas 2019, Tomiyasu digaet Bologna dan menghabiskan sekitar dua musim di sana dengan tampil sebaganyak 64 kali di Serie A. Sebanyak tiga gol disumbangkan Tomiyasu sebelum menerima tawaran Arsenal.

"Aku berjanji kepada kalian bahwa aku akan memberikan segalanya untuk berkontribusi kepada tim. Aku menantikan bertemu dengan kalian di stadion," ucap Tomiyasu yang dilansir dari akun Twitter Arsenal.

Sementara itu, bek kanan Hector Bellerin kembali ke Spanyol. Arsenal meminjamkan Bellerin ke Real Betis untuk sepanjang musim 2021/2022.

"Semua orang di Arsenal mengharapkan keberuntungan yang terbaik untuk Hector dengan Real Betis pada musim ini," bunyi pernyataan di situs resmi klub.

Bellerin merupakan salah satu pemain terlama di skuad Arsenal saat ini. Sejak promosi ke tim utama the Gunners pada 2013, Bellerin telah membuat 239 penampilan di seluruh kompetisi dan memenangi tiga medali juara Piala FA dan tiga Community Shield.

Namun, pada musim ini Bellerin sama sekali tidak tampil di tiga pertandingan pertama Arsenal di Premier League. Pelatih Mikel Arteta lebih memilih Calum Chambers atau Cedric Soares di pos bek kanan.



Simak Video "Bellerin Diperbolehkan Hengkang, Mbappe Cari Rumah di Spanyol"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/mrp)