Resmi! Chelsea Pinjam Saul Niguez dari Atletico Madrid

Okdwitya Karina Sari - Sepakbola
Rabu, 01 Sep 2021 06:06 WIB
MADRID, SPAIN - FEBRUARY 18: Saul Niguez of Atletico Madrid acknowledges the fans after the UEFA Champions League round of 16 first leg match between Atletico Madrid and Liverpool FC at Wanda Metropolitano on February 18, 2020 in Madrid, Spain. (Photo by Angel Martinez/Getty Images)
Chelsea meminjam Saul Niguez dari Atletico Madrid sampai akhir musim ini . (Foto: Angel Martinez/Getty Images)
London -

Jelang penutupan bursa transfer musim panas, Chelsea merekrut pemain top keduanya. Adalah gelandang Spanyol Saul Niguez yang didatangkan dari Atletico Madrid.

The Blues akan meminjam Saul sampai akhir musim 2021/2022 dengan opsi pembelian permanen.

Sky Sports melaporkan, Chelsea akan membayar Atletico sebesar 3,4 juta pound sterling (Rp 66,5 miliar) sebagai uang peminjaman dan membeli si pemain dengan biaya 30 juta pound (Rp 587,2 miliar) pada musim panas berikutnya.

Saat ini Chelsea dan Atletico sedang berusaha agar kepindahan Saul Niguez bisa tuntas sebelum bursa resmi ditutup pada Selasa (31/8/2021) pukul 11 malam waktu Inggris. Disebutkan pula, Saul tidak akan terbang ke London pada malam ini.

Saul merupakan pemain lulusan tim junior Atletico Madrid sebelum promosi ke tim utama pada 2012. Hingga kini Saul sudah membuat 340 penampilan dengan sumbangan 43 gol dan 20 assist di seluruh kompetisi.

"Aku sangat antusias untuk mulai tantangan baru ini dengan Chelsea. Suporter Chelsea, aku adalah salah satu dari kalian sekarang dan aku tidak sabar lagi untuk mengenakan kausnya, mulai berlatih, dan bertemu dengan kalian semua. Sampai ketemu!" cetus Saul kepada situs resmi klub.

Pesepakbola berusia 26 tahun itu menjadi bagian dari skuad Los Colchoneros saat menyabet gelar juara LaLiga musim lalu, dan Copa del Rey, serta dua kali menyabet medali juara Liga Europa pada 2012 dan 2018.

Sebelum digaet Chelsea, Saul Niguez juga menjadi incaran Manchester United. Selain itu, pemain internasional Spanyol itu juga sempat dikabarkan akan menjadi bagian dari kesepakatan barter dengan Barcelona yang melibatkan Antoine Griezmann.

"

Simak video 'Transfer Kejutan! Griezmann 'Pulang" ke Atletico Madrid':

[Gambas:Video 20detik]



(rin/mrp)