Cristiano Ronaldo Datang, Ban Kapten MU Pindah Tangan?

Bayu Baskoro - Sepakbola
Kamis, 02 Sep 2021 15:00 WIB
Cristiano Ronaldo mengenakan seragam anyar Manchester United di Manchester, Selasa 31 Agustus 2021.
Cristiano Ronaldo digadang-gadang jadi kapten baru Manchester United. (Foto: dok. Manchester United)
Manchester -

Kehadiran Cristiano Ronaldo di Manchester United menimbulkan spekulasi perpindahan jabatan kapten tim. Tepatkah bila CR7 langsung diberi ban kapten Setan Merah?

Ronaldo kembali bergabung ke MU usai menuntaskan transfer dari Juventus di awal musim ini. Bintang Portugal tersebut diikat kontrak selama dua tahun di Old Trafford.

Dengan usia 36 tahun, Ronaldo kini menjadi pemain tertua kedua di skuad MU setelah kiper ketiga Lee Grant. CR7 pun tak ayal langsung digadang-gadang para fans untuk menjadi kapten baru menggantikan Harry Maguire.

Selain karena faktor usia, Cristiano Ronaldo juga punya pengalaman di MU pada periode pertamanya di sana tahun 2003-2009. Belum lagi ditambah fakta bahwa dirinya adalah kapten Timnas Portugal, sehingga dianggap mumpuni memimpin para penggawa Manchester Merah.

Spekulasi perpindahan kapten Manchester United dari Harry Maguire ke Ronaldo mendapat tanggapan dari legenda klub, Gary Neville. Pria yang juga pernah menjabat kapten Setan Merah ini tidak sepakat bila CR7 langsung diberikan jabatan pemimpin tim di lapangan.

"Saya akan sangat terkejut jika Harry Maguire dicopot dari jabatan kaptennya. Saya pikir Harry Maguire akan berada di sana untuk jangka panjang, sementara Cristiano datang selama dua tahun saja," kata Neville, dilansir dari Daily Star.

SOUTHAMPTON, ENGLAND - AUGUST 22: Harry Maguire of Manchester United applauds the fans following the Premier League match between Southampton and Manchester United at St Mary's Stadium on August 22, 2021 in Southampton, England. (Photo by Ryan Pierse/Getty Images)Harry Maguire saat ini menjabat kapten Manchester United. Foto: (Getty Images/Ryan Pierse)

"Jadi saya tidak berpikir itu akan terjadi dan saya bakal terkejut kalau itu benar-benar kejadian. Saya rasa hasrat dan keterampilan kepimpinan Cristiano Ronaldo tidak harus ditunjukkan dengan memiliki ban kapten," sambungnya.

"Maksud saya, itu jelas sesuatu yang saya pikir dia sukai sebagai penghargaan pribadi. Saya merasa dia menyukai gagasan menjadi pemimpin ruang ganti, tapi saya rasa dia juga mengenali tim dan menurut saya melepas ban kapten dari seseorang itu bukan langkah yang tepat," demikian kata Gary Neville.



Simak Video "Mantap! Penjualan Kaos MU CR7 Pecahkan Rekor, Kalahkan Messi"
[Gambas:Video 20detik]
(bay/krs)