ADVERTISEMENT

Susunan Lini Depan MU Garansi Banyak Gol Versi Gary Neville

Lucas Aditya - Sepakbola
Jumat, 03 Sep 2021 12:46 WIB
Gary Neville
Gary Neville mengungkap susunan pemain depan Manchester United garansi banyak gol. (Foto: Getty Images)
Jakarta -

Lini depan Manchester United mempunyai amunisi yang melimpah. Eks kapten Setan Merah, Gary Neville, mengungkap susunan yang diyakini menggaransi banyak gol.

Kedatangan Cristiano Ronaldo menambah amunisi lini depan MU. Pemain 36 tahun itu dibeli dari Juventus dengan harga 12,8 juta pound sterling, yang dibayar mencicil selama 5 tahun.

Sebelum kedatangan Ronaldo, MU sudah mempunyai banyak pemain lini depan yang top. Ada Edinson Cavani, Marcus Rashford, Jadon Sancho, Mason Greenwood, sampai Anthony Martial.

Belakangan ini, Greenwood menunjukkan performa yang sip. Dia menyumbang 3 gol dalam 3 penampilan awal di Liga Inggris 2021/2022.

Neville menilai bahwa Ronaldo dan Cavani bisa dimainkan bersama. Sancho atau Greenwood bisa menjadi pelengkapnya.

Ronaldo bisa diplot menempati sayap kiri, Cavani menjadi penyerang tengah di lini depan Manchester United. Sementara itu, Greenwood atau Sancho menjadi ancaman dari sayap kanan.

"Jelas pertanyaannya mengenai --saya suka Cavani-- jadi itu akan menjadi pertanyaan apakah salah satu dari mereka akan bermain atau apakah mereka akan bermain bersama," kata Neville di Daily Star.

"Termasuk saya sendiri, semua orang berpikir bahwa Cristiano akan bermain di posisi nomor 9, tapi bisakah dia bermain di kiri dari Cavani?"

"Lalu, (Mason) Greenwood atau (Jadon) Sancho di kanan, yang saya pikir akan menjadi garansi banyak gol," kata dia menambahkan.

Di Juventus musim lalu, Ronaldo menjadi pencetak gol terbanyak. Dalam 44 pertandingan di semua ajang, dia mampu mencatatkan 36 gol untuk Si Nyonya Tua.



Simak Video "Potret Cristiano Ronaldo Gendong Putrinya yang Baru Lahir"
[Gambas:Video 20detik]
(cas/rin)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT