Dear, Tuchel... Flick Kasih Saran Nih soal Kai Havertz!

Bayu Baskoro - Sepakbola
Sabtu, 04 Sep 2021 06:00 WIB
LONDON, ENGLAND - AUGUST 22: Kai Havertz of Chelsea reacts during the Premier League match between Arsenal and Chelsea at Emirates Stadium on August 22, 2021 in London, England. (Photo by Shaun Botterill/Getty Images)
Kai Havertz sering dimainkan di berbagai posisi bersama Chelsea. (Foto: Getty Images/Shaun Botterill)
London -

Pelatih Timnas Jerman, Hansi Flick, memberikan saran kepada manajer Chelsea, Thomas Tuchel, untuk memaksimalkan potensi Kai Havertz. Seperti apa sarannya?

Tuchel masih belum menemukan posisi yang tepat untuk memainkan Havertz. Bintang Jerman itu kerap ditempatkan di berbagai posisi dalam formasi Chelsea.

Transfermarkt mencatat, Havertz pada musim lalu bermain 21 kali sebagai gelandang serang, serta 14 kali sebagai penyerang tengah. Pemain 22 tahun tersebut juga sempat bermain sebagai winger kanan dan gelandang tengah masing-masing di lima pertandingan.

Belum adanya posisi yang tepat untuk Kai Havertz berpengaruh kepada performanya bersama Chelsea. Dia hanya mencatatkan 9 gol dan 9 assist dari 45 penampilan sepanjang musim 2020/2021.

Penampilan Havertz bersama Chelsea mendapat perhatian dari Hansi Flick. Mantan pelatih Bayern Munich itu menyarankan Thomas Tuchel untuk memainkan eks bintang Bayer Leverkusen tersebut sebagai gelandang serang, atau pemain nomor 10 tim.

Dalam pandangan Flick, Havertz dapat menggunakan kecepatannya untuk mengacaukan lini pertahanan lawan dan menjadi tajam apabila sudah berada di depan gawang.

"Saya bertukar pikiran dengan Thomas Tuchel. Saya bisa membayangkan kalau dia dapat bermain di tengah. Saya merasa Kai sangat nyaman di posisi depan," kata Flick, dilansir dari The Sun.

"Dia bisa bermain ke dalam separuh lapangan dari posisi depan, untuk kemudian kembali dan membawa bola menggunakan kecepatannya. Dia juga sangat alami di kotak penalti untuk menuntaskan serangan kami. Dia cukup nyaman melakukan penyelesaian akhir," demikian saran Hansi Flick untuk Thomas Tuchel.

Statistik Kai Havertz di Chelsea Sejauh Ini

Gelandang Serang: 25 kali (6 gol dan 7 assist)
Penyerang Tengah: 14 kali (3 gol dan 1 assist)
Gelandang Tengah: 5 kali (1 gol dan 2 assist)
Sayap Kanan: 5 kali (0 gol dan 0 assist).



Simak Video "Tuchel Siap Sopiri Pemain Chelsea Naik Bus ke Lille"
[Gambas:Video 20detik]
(bay/mrp)