Rumor Antonio Conte-Arsenal Dibantah!

Okdwitya Karina Sari - Sepakbola
Senin, 06 Sep 2021 06:00 WIB
Inter Milans Italian coach Antonio Conte reacts during the UEFA Champions League Group B football match Inter Milan vs Real Madrid on November 25, 2020 at the Giuseppe-Meazza (San Siro) stadium in Milan. (Photo by MIGUEL MEDINA / AFP)
Antonio Conte dipastikan tidak menjalin kesepakatan untuk melatih Arsenal. (Foto: AFP/MIGUEL MEDINA)
London -

Pelatih top Italia Antonio Conte dikabarkan telah setuju untuk melatih Arsenal. Namun, rumor tersebut dipastikan cuma isapan jempol belaka.

Conte diplot untuk menggantikan posisi manajer Mikel Arteta setelah Arsenal terpuruk di awal musim 2021/2022. The Gunners terbenam di peringkat terbawah klasemen Liga Inggris setelah kalah di tiga pertandingan pertama dengan kemasukan sembilan gol tanpa sekalipun bisa menggetarkan gawang lawan.

Kontrak pelatih Spanyol itu masih tersisa sampai 2023. Namun, Arteta di ambang pemecatan walau pernah mempersembahkan titel juara Piala FA dan Community Shield.

Di sisi lain, Antonio Conte belum melatih klub manapun sejak meninggalkan Inter Milan usai memenangi Scudetto pada musim lalu. Arsenal dilaporkan telah mengontak Conte dan siap mendepak Arteta jika hasil Arsenal tak kunjung membaik sampai Oktober nanti.

Akan tetapi, rumor Conte dengan Arsenal dibantah. Freddie Paxton, seorang jurnalis yang berbasis di London Utara, memastikan bahwa rumor itu tidak benar.

"Federico Pastorello (agen Italia yang dekat dengan Antonio Conte) mengonfirmasi kepada saya: Rumor tentang Arsena memiliki persetujuan awal dengan Conte itu "sama sekali tidak benar". Tidak ada pendekatan resmi dari Arsenal," tulis dia di akun Twitternya.

Bagaimanapun, Mikel Arteta mesti mulai buru-buru memperbaiki performa Arsenal. Usai jeda internasional berakhir, Pierre-Emerick Aubameyang dkk akan menghadapi Norwich City pada 11 September, diikuti laga tandang melawan Burnley (18/9), lalu melakoni Derby London Utara kontra Tottenham Hotspur (26/9).



Simak Video "Prediksi Liverpool vs Arsenal Bersama Bigreds Balikpapan dan AIS Medan"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/bay)