ADVERTISEMENT

Ferdinand: Varane Selevel dengan Van Dijk dan Ramos

Putra Rusdi K - Sepakbola
Kamis, 09 Sep 2021 17:40 WIB
WOLVERHAMPTON, ENGLAND - AUGUST 29: Raphaƫl Varane of Manchester United celebrates following the Premier League match between Wolverhampton Wanderers  and  Manchester United at Molineux on August 29, 2021 in Wolverhampton, England. (Photo by Michael Regan/Getty Images)
Rio Ferdinand merasa Raphael Varane berada di level yang sama dengan Virgil van Dijk dan Sergio Ramos (Foto: Getty Images/Michael Regan)
Manchester -

Rio Ferdinand menilai Raphael Varane merupakan salah satu bek papan atas saat ini. Ia setara dengan Virgil van Dijk dan Sergio Ramos.

MU mendatangkan Varane dari Madrid dengan nilai transfer 36 juta paun musim panas ini. Bek asal Prancis ini diharapkan mampu memperbaiki catatan lini belakang Setan Merah yang tak cukup baik di musim lalu. The Red Devils menjadi tim empat besar dengan jumlah kebobolan terbanyak di Liga Inggris 2020/2021 (kebobolan 44 gol).

Varane menjawab ekspektasi tersebut dengan tampil apik di laga debutnya bersama MU saat menang 1-0 atas Wolverhampton Wanderers di pekan ketiga Liga Inggris 2021/2022. Ia membawa MU mencatatkan cleansheet dan membuat satu assist untuk gol kemenangan timnya yang dibuat Mason Greenwood.

Mantan bek MU, Rio Ferdinand, menilai Varane punya kapasitas sebagai salah satu bek terbaik di dunia saat ini. Ia menganggap Varane di level yang sama dengan Virgil van Dijk dan Sergio Ramos.

Ferdinand tak membantah bahwa Van Dijk merupakan bek terbaik di dunia menilik pengaruh besarnya untuk Liverpool dalam tiga tahun terakhir. Namun, Varane dan Ramos punya hal yang belum bisa ditunjukkan Van Dijk yaitu soal konsistensi untuk membawa timnya meraih gelar.

Duet Varane dan Ramos memang bergelimang gelar kala di Madrid. Keduanya membawa El Real meraih total 18 gelar. Duet tersebut bercerai awal musim ini dengan Ramos juga hengkang dari Madrid menuju Paris Saint-Germain.

"Ketika dia fit, selama beberapa tahun terakhir dia (van Dijk) menjadi sosok yang sangat pantas. Dia adalah sosok bek tengah yang memiliki pengaruh yang terbesar untuk tim saat ini," ujar Ferdinand dalam FIVE podcast dikutip dari Manchester Evening News.

"Varane akan saya katakan bakal berada di level itu. Dia dan Varane, (Sergio) Ramos di tahun-tahun sebelumnya juga ada disana. Mereka adalah pemain top."

"Itu soal adalah konsistensi dan kemampuan untuk menang. Varane tak tertandingi bersama Ramos dalam hal kemenangan. Namun soal penampilan selama tiga tahun terakhir, van Dijk sangat luar biasa dia gila," jelasnya.



Simak Video "Momen Via Vallen Jalan-jalan ke Markas MU Bareng Suami"
[Gambas:Video 20detik]
(pur/aff)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT