MU Vs Newcastle: Cristiano Ronaldo Jadi Starter?

Mohammad Resha Pratama - Sepakbola
Sabtu, 11 Sep 2021 06:05 WIB
Cristiano Ronaldo mengenakan seragam anyar Manchester United di Manchester, Selasa 31 Agustus 2021.
Cristiano Ronaldo bakal debut atau tidak lawan Newcastle United? Foto: dok. Manchester United
Manchester -

Publik tentu menunggu Cristiano Ronaldo bakal jadi starter atau tidak di laga Manchester United vs Newcasle United. Begini jawab manajer Ole Gunnar Solskjaer.

Ronaldo sudah resmi jadi pemain Manchester United lagi setelah meninggalkan Juventus di pengujung bursa transfer musim panas. Sayangnya, debut Ronaldo tertahan jeda internasional dua pekan ini.

Nah, ketika laga-laga tim nasional sudah selesai, maka publik Old Trafford tak sabar lagi menunggu aksi Ronaldo dalam balutan seragam Setan Merah. MU akan bermain di kandang menghadapi Newcastle, Sabtu (11/9/2021) malam WIB besok.

Kehadiran Ronaldo sudah pasti dinanti oleh segenap fans MU yang akan memenuhi stadion tersebut. Ini bisa dilihat dari naiknya harga tiket pertandingan tersebut sejak pekan lalu hingga mencapai nominal yang tak masuk akal.

Ronaldo bahkan langsung balik dari tugas membela Timnas Portugal usai menghadapi Republik Irlandia pekan lalu. Kebetulan Ronaldo menjalani akumulasi kartu kuning sehingga absen di laga selanjutnya.

Ronaldo menjalani karantina lima hari dulu sebelum mengikuti sesi latihan bareng rekan-rekannya di Carrington. Melihat kondisi Ronaldo di awal musim ini, tidak ada alasan berarti untuk Solskjaer tidak memainkannya melawan Newcastle.

Namun, Solskjaer tidak mau membocorkan, apakah Cristiano Ronaldo jadi starter atau tidak. Sebab, dia masih menunggu perkembangan kondisi pemain 36 tahun tersebut.

"Dia sudah menjalani pramusim yang bagus bersama Juventus, bermain bareng tim nasional, dia sudah berlatih sepekan ini dengan kami dan yang pasti, dia pastinya akan bermain," ujar Solskjaer seperti dikutip Sky Sports.

"Kami selalu mengikuti kariernya sejak dia pergi dari sini. Semuanya senang dia kembali ke sini. Dia sepertinya senang kembali ke sini," sambungnya.

"Moodnya bagus sekali, dia berlatih dengan baik, dan kami tak sabar menantikan laga hari Sabtu."

(mrp/bay)