Crystal Palace Vs Tottenham: 10 Pemain Spurs Kalah 0-3

Okdwitya Karina Sari - Sepakbola
Sabtu, 11 Sep 2021 20:29 WIB
Crystal Palaces Jordan Ayew, left, and Tottenhams Pierre-Emile Hojbjerg challenge for the ball during the English Premier League soccer match between Tottenham Hotspur and Crystal Palace at the Selhurst Park stadium in London, Saturday, Sept. 11, 2021. (AP Photo/Alastair Grant)
10 pemain Tottenham Hotspur tumbang di markas Crystal Palace 0-3. Foto: AP/Alastair Grant
London -

Tottenham Hotspur menerima kekalahan pertamanya di Liga Inggris musim ini. Bertandang ke Crystal Palace, Spurs menyerah dengan skor telak 0-3.

Pada pertandingan di Selhurst Park, Sabtu (11/9/2021) malam WIB, Tottenham bermain dengan 10 orang sejak awal babak kedua. Japhet Tanganga diusir ke luar lapangan usai menerima dua kartu kuning.

Keunggulan jumlah pemain dimanfaatkan Palace. The Eagles langsung ngegas dengan mencetak gol dari Wilfried Zaha (penalti) dan dua gol lain dari pemain pengganti Odsonne Edouard.

Kekalahan ini untuk sementara belum menggeser posisi Tottenham di puncak klasemen dengan perolehan sembilan poin hasil empat laga. Crystal Palace menghuni urutan 11 setelah mengoleksi lima angka.

[Gambas:Opta]


Jalannya Pertandingan

Pergerakan bagus dari Lucas Moura. Di menit keempat, Moura melewati empat pemain Palace lalu melakukan sprint ke tengah lapangan lawan. Sayangnya, Moura tak mampu lebih jauh lagi usai bola yang dikuasainya bisa disapu.

Lima menit kemudian, Gallagher kehilangan bola di sepertiga akhir dan Spurs melakukan serbuan ke kotak penalti. Moura mendapatkan celah untuk menembak tapi malah dioperkan kepada Dele Alli. James Ward berhasil menyelinap untuk mematahkan serangan itu.

Palace menciptakan peluang terbaik sejauh ini. Di menit ke-34, Wilfried Zaha menusuk dari sayap kiri sebelum melepaskan tembakan mendatar. Kiper Hugo Lloris tidak bereaksi, tapi bola mengenai pemain Tottenham lebih dulu sebelum melebar tipis ke samping.

Jelang turun minum, Crystal Palace menempatkan Tottenham dalam tekanan. Gallagher dua kali mengancam gawang Spurs. Yang pertama, tembakan Gallagher melambung di atas mistar gawang, kemudian sontekannya dari jarak dekat dihalau Lloris.

Skor tetap 0-0 sampai jeda permainan.

Pertandingan lebih hidup setelah restart. Lucas Moura mendapatkan celah sebelum melakukan tembakan dari pinggir kotak penalti. Namun, bola terlalu dekat dengan Guaita sehingga dengan mudah bisa diselamatkan.

Serangan balasan dari Palace di menit ke-50. Bola jatuh di jalur Gallagher di tengah kotak untuk diteruskan dengan sepakan voli ke arah gawang. Bola mengenai Sergio Reguilon, lalu memantul ke Rodon yang melakukan blocking.

Kericuhan terjadi setelah Japhet Tanganga dengan sengaja menghalangi laju Zaha. Para pemain dari kedua kubu kemudian saling dorong sebelum situasi bisa dikendalikan.

Sial bagi Tottenham, Tanganga kemudian menerima kartu kuning keduanya (kartu merah) setelah menerjang Jordan Ayew. Pertandingan kini 11 vs 10.

Pertahanan bagus dari Dele Alli. Di menit ke-66, Palace bisa saja mencetak gol setelah Ayew berdiri dalam posisi bagus di kotak penalti Tottenham. Namun, tembakan Ayew diblok Alli tepat waktu.

Reguilon menyelamatkan Totenham Di menit ke-73, Mitchell menyisir sayap kiri untuk mengirim umpan tarik ke kotak penalti. Bola melambung mengalahkan penjagaan Lloris, namun Reguilon mencegah bola bersarang di gawang dengan tandukannya.

Penalti untuk Crystal Palace! Wasit menunjuk titik putih setelah Ben Davies melakukan hand ball. Zaha maju sebagai eksekutor lalu mengirim Lloris ke arah yang salah. Palace memimpin 1-0 atas Tottenham di menit ke-76.

Keunggulan Palace bertambah delapan menit kemudian. Zaha berakselerasi di sayap kanan lalu masuk menusuk kotak penalti sambil melepaskan umpan tarik kepada Edouard. Pemain yang disebut terakhir menyelesaikan dengan sepakan ke sudut bawah gawang untuk mengubah skor menjadi 2-0.

Palace melengkapi kemenangannya atas Totteham 3-0 dengan gol di injury time. Sebuah bola dari belakang diterima Olise di sayap kanan. Kerja samanya dengan Gallagher diselesaikan Edouard dengan tembakan dari tengah kotak penalti yang tidak mampu ditahan Lloris.

Susunan Pemain

CRYSTAL PALACE: Guaita, Ward, Andersen, Guehi, Mitchell, McArthur, Kouyate (Milivojevic 67'), Gallagher, Benteke (Edouard 84') Ayew (Olise 88'), Zaha

TOTTENHAM HOTSPUR: Lloris, Reguilon, Tanganga, Emerson Royal, Lucas Moura, Hojbjerg, Dele Alli, Dier (Rodon 12'), Winks (Davies 60'), Skipp, Kane



Simak Video "Prediksi Tottenham VS Man City Bersama IndoSpurs dan MCSC Indonesia"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/krs)