Berharap Ada Simbiosis Mutualisme Antara Chelsea dan Lukaku

Yanu Arifin - Sepakbola
Senin, 13 Sep 2021 21:03 WIB
Chelseas Romelu Lukaku celebrates after scoring his sides third goal during the English Premier League match between Chelsea and Aston Villa at the Stamford Bridge Stadium in London, Saturday, Sept. 11, 2021. (AP Photo/Ian Walton)
Foto: AP/Ian Walton
London -

Chelsea merekrut Romelu Lukaku musim ini. Diharapkan ada simbiosis mutualisme dari kedua belah pihak.

Chelsea bermasalah dengan lini depannya musim lalu. Meski menggelontorkan banyak uang untuk merekrut Timo Werner dan Kai Havertz, minim gol masih dihasilkan.

Werner cuma membuat 12 gol sepanjang musim 2020/2021, sementara Havertz bahkan cuma 10 gol. Hal itu yang membuat Chelsea merekrut penyerang baru.

Dan Romelu Lukaku dipulangkan ke London. Striker Belgia itu dibeli seharga 115 juta Euro dari Inter Milan.

Lukaku sendiri merupakan eks penyerang Chelsea pada musim 2011-2014. Namun ketika itu ia jarang dapat kesempatan bermain.

Setelah dilepas, Lukaku justru memperlihatkan ketajamannya. Ia mampu membuat 210 gol, yang ditorehkannya bersama West Bromwich Albion, Everton, Manchester United, dan Inter Milan.

Kini, Lukaku datang kembali dengan ketajaman berbeda. Ia langsung bikin tiga gol dari tiga laga pertama pada periode keduanya berseragam Chelsea.

Setelah bikin gol debut saat melawan Arsenal, Lukaku bikin dua gol saat Chelsea mengalahkan Aston Villa 3-0 akhir pekan lalu. Kemenangan itu membawa skuad asuhan Thomas Tuchel masih bertengger di papan atas klasemen Liga Inggris, bersama MU, Liverpool, dan Manchester City.

Bagi Lukaku sendiri, tiga gol itu membuatnya berada dalam posisi yang pas untuk bersaing memperebutkan gelar topscorer. Gol Lukaku cuma kalah dari Bruno Fernandes, yang sudah bikin empat gol buat MU.

Bek Marcos Alonso menjelaskan, Chelsea siap membantu sang striker meraih status itu, sekaligus berharap Lukaku bisa membantu tim meraih gelar juara

"Dia telah menunjukkan kemampuannya. Dia sangat kuat dan dia mencetak gol," kata Lukaku, di situs resmi Chelsea.

"Tentu saja dia adalah salah satu yang terbaik di posisinya dan sangat menyenangkan memiliki dia bersama kami. Ini akan menjadi pertarungan yang sulit [untuk Sepatu Emas], tetapi tentu saja, dia punya peluang."

"Jika seluruh tim membantunya bersama-sama dan melakukan pertunjukan seperti ini, dia hanya harus mencetak gol dan kita akan lihat sama-sama di akhir musim."

"Lihatlah, beberapa tim bagus yang memenangkan liga, mereka pasti punya seseorang di daftar pencetak gol terbanyak. Itulah yang akan kami miliki dengan Lukaku musim ini, saya yakin. Mudah-mudahan dia membantu kami mencapai hal-hal yang lebih besar dan mencetak gol sebanyak yang dia bisa," ujarnya.

(yna/rin)