Pep Tak Mau Emptyhad Lagi, Please Datang dong Fans Man City

Putra Rusdi K - Sepakbola
Kamis, 16 Sep 2021 17:20 WIB
MANCHESTER, ENGLAND - SEPTEMBER 15: Pep Guardiola, Manager of Manchester City speaks during an interview prior to the UEFA Champions League group A match between Manchester City and RB Leipzig at Etihad Stadium on September 15, 2021 in Manchester, England. (Photo by Richard Heathcote/Getty Images)
Pep Guardiola memohon ke fans Man City untuk datang ke Etihad Stadium (Foto: Getty Images/Richard Heathcote)
Manchester -

Pep Guardiola memohon kepada fans Manchester City datang langsung ke Etihad Stadium mendukung tim besutannya. Etihad masih lekat dengan olok-olok Emptyhad.

Man City mampu menumbangkan RB Leipzig 6-3 di Etihad Stadium pada laga matchday pertama Grup A Liga Champions 2021/2022, Kamis (16/9/2021) dini hari WIB. Enam gol The Citizens dibuat oleh Nathan Ake, bunuh diri Nordi Mukiele, Riyad Mahrez, Jack Grealish, Joao Cancelo, dan Gabriel Jesus. Sementara, Liepzig hanya mampu membalas dari hat-trick Christopher Nkunku.

Hasil ini membuat Man City melanjutkan tren positif di Etihad dengan meraih tiga kemenangan secara beruntun. Lini depan mereka juga tengah tak terbendung kala bermain di kandang dengan telah membuat 17 gol.

Namun, performa apik Man City tersebut tampaknya masih belum banyak menarik fans mereka untuk menonton langsung di Etihad Stadium. Olok-olok 'Emptyhad' kembali menyeruak di media sosial usai laga Man City vs Leipzig menilik banyak kursi penonton di Etihad yang kosong.

Man City memang lekat dengan olok-olok Emptyhad dalam beberapa musim terakhir akibat Etihad Stadium terbilang jarang terisi penuh. Dari data Football Critic, Etihad Stadium rata-rata hanya dihadiri 38.583 penonton pada Liga Inggris 2020/2021. Jumlah tersebut hanya 78 persen dari kapasitas stadion ini yang menyentuh 55.097 kursi penonton.

Manajer Man City, Pep Guardiola, bahkan meminta para fans untuk meramaikan Etihad Stadium di laga berikutnya usai laga kontra Leipzig. Selanjutnya Manchester Biru akan menjamu Southampton dalam lanjutan Liga Inggris, Sabtu (18/9/2021). Guardiola menegaskan tim asuhannya butuh dukungan lebih dari para suporter.

"Saya akan mengatakan tiga pertandingan terakhir yang kami mainkan di sini kami mencetak 16 gol. Jadi saya ingin lebih banyak orang datang ke pertandingan berikutnya pada hari Sabtu, kami membutuhkan para fans pada Sabtu depan. please," ujar Guardiola dikutip dari Mirror.

"Kami dalam kondisi lelah. Saya tahu tim dari Ralph (Hasenhuttl, manajer Southampton) punya gaya main yang hampir serupa. Mereka sangat, sangat berbahaya dengan dan punya kualitas yang sangat baik. Ini adalah pertandingan yang sangat penting bagi kami.

"Makanya saya mengajak semua suporter kami untuk datang Sabtu depan, jam 3 sore, untuk menonton pertandingan," jelasnya.



Simak Video "Misi Balas Dendam Guardiola untuk Chelsea-nya Tuchel"
[Gambas:Video 20detik]
(pur/krs)