Leno Frustrasi, Arteta: Bukti Persaingan Sehat di Arsenal

Putra Rusdi K - Sepakbola
Jumat, 17 Sep 2021 08:00 WIB
MANCHESTER, ENGLAND - JUNE 17: Mikel Arteta, Manager of Arsenal and Bernd Leno of Arsenal interact at full-time after the Premier League match between Manchester City and Arsenal FC at Etihad Stadium on June 17, 2020 in Manchester, United Kingdom. (Photo by Peter Powell/Pool via Getty Images)
Mikel Arteta mengungkap telah terjadi persaingan sehat di bawah mistar Arsenal (Foto: Getty Images/Pool)
London -

Manajer Arsenal Mikel Arteta mewajarkan rasa frustrasi Bernd Leno saat latihan. Ia menunjukkan bahwa ada persaingan sehat di bawah mistar Meriam London.

Leno menjadi pilihan utama Arteta di bawah mistar gawang Arsenal pada tiga pekan awal Liga Inggris musim ini. Namun, catatan buruk menghampiri kiper asal Jerman tersebut.

Leno harus kebobolan total sembilan gol dengan Arsenal selalu kalah. The Gunners kalah dari Brentford 2-0, Chelsea 2-0, dan Manchester City 5-0.

Pada laga pekan keempat menghadapi Norwich City, Arteta memilih menurunkan kiper anyarnya Aaron Ramsdale. Ramsdale didatangkan dari Sheffield United musim panas ini dengan nilai transfer 24 juta paun. Ramsdale tampil cukup baik di bawah mistar dengan membantu Arsenal menang 1-0 atas Norwich.

Penampilan apik Ramsdale di laga kontra Norwich membuat pesaingan di posisi kiper Arsenal memanas. Leno dan Ramsdale kini saling berusaha mencuri kepercayaan Arteta.

Situasi ini tampaknya membuat Leno berada dalam tekanan saat latihan dalam persiapan Arsenal menghadapi Burnley akhir pekan ini. Leno dilaporkan frustrasi dan meneriaki staf pelatih Arsenal dalam pertandingan 11 vs 11 saat sesi latihan.

Manajer Arsenal, Mikel Arteta, mewajarkan sikap Leno ini. Pria asal Spanyol ini menilai telah terjadi persaingan sehat di dalam tim dengan para pemain mendorong satu sama lain untuk terus berkembang.

Arteta menegaskan tak pernah menggaransi satu pemain bakal terus jadi pilihan utama di posisi tersebut.

"Tidak. Itulah yang saya katakan kepada mereka dan saya katakan kepada penjaga gawang dalam dua tahun terakhir," ungkap Arteta terkait dirinya yang tak pernah menentukan pilihan utama di bawah mistar dikutip dari Mirror.

"Yang ingin kami lakukan meningkatkan performa mereka dengan membuat mereka berlatih dan bermain dengan cara tertentu, bagaimana bisa saya menggaransi posisi mereka?

"Ini sama di setiap posisi. Kami ingin mereka membuat satu sama lain lebih baik. Kami mencoba membawa pemain yang bisa menaikkan level posisi, level tim, level klub.

"Bernd memang harus kecewa dan dia harus mendukung rekan satu timnya seperti yang mereka semua lakukan padanya. Itu hal tepat yang dia lakukan."

Arteta dipastikan belum mengungkap siapa yang bakal tampil menjaga gawang Arsenal di laga kontra Burnley. Kita nantikan saja apakah Arteta kembali memilih Ramsdale atau giliran Leno yang berlaga.



Simak Video "Pochettino Incar Striker Andalan, Arteta Aman Atau Berakhir?"
[Gambas:Video 20detik]
(pur/mrp)