Saul Memble di Laga Debut, Thiago Silva Dulu Lebih Parah

Bayu Baskoro - Sepakbola
Sabtu, 18 Sep 2021 06:30 WIB
LONDON, ENGLAND - SEPTEMBER 11: Saul Niguez of Chelsea during the Premier League match between Chelsea  and  Aston Villa at Stamford Bridge on September 11, 2021 in London, England. (Photo by Catherine Ivill/Getty Images)
Debut Saul Niguez di Chelsea kurang memuaskan. (Foto: Getty Images/Catherine Ivill)
London -

Saul Niguez tampil jeblok di laga pertamanya bersama Chelsea. Dukungan pun diberikan untuknya, salah satunya dari Thiago Silva yang punya pengalaman serupa.

Saul menjadi rekrutan anyar Chelsea untuk musim 2021/2022. Pemain 26 tahun itu didatangkan dari Atletico Madrid dengan status pinjaman.

Laga perdana Saul bersama Chelsea berlangsung pada 11 September 2021. The Blues menjamu Aston Villa di Stamford Bridge dalam lanjutan Premier League.

Manajer Chelsea, Thomas Tuchel, langsung menurunkan Saul Niguez sebagai starter. Alih-alih menunjukkan skill terbaik, Saul justru terlihat kesulitan mengembangkan permainan di lapangan.

Saul ditarik keluar selepas turun minum dan digantikan Jorginho. Chelsea menutup laga dengan kemenangan telak 3-0 atas Aston Villa.

The Sun melaporkan, Saul memang tampil jeblok selama paruh pertama pertandingan Chelsea vs Aston Villa. Dia kalah 8 kali dari 9 duel menghadapi pemain lawan, 3 kali kehilangan bola, serta gagal mencatatkan tekel.

Meski bermain buruk di laga debutnya, tapi Saul tetap mendapat pembelaan dari kubu Chelsea. Tuchel menyebut Saul butuh waktu untuk beradaptasi dengan gaya main Premier League.

Dukungan juga datang dari rekan setimnya, Thiago Silva. Bek Brasil itu langsung menemui Saul dan memintanya untuk tetap percaya diri dan belajar dari pengalaman dirinya.

Sama seperti Saul, Silva merasakan debut yang tak memuaskan di Chelsea tahun lalu. Eks pemain Paris Saint-Germain itu melakukan blunder yang berujung gol lawan, serta gagal membawa timnya meraih kemenangan lantaran ditahan imbang 3-3 oleh West Bromwich Albion.

Selepas blunder itu, Silva mampu beradaptasi dengan baik di Chelsea dan menjelma menjadi jendral pertahanan The Blues. Dia bahkan berhasil mengantarkan klub asal London itu meraih titel Liga Champions di musim pertamanya.

"Pertandingan pertama saya dengan Chelsea jauh lebih buruk. Percayalah dan jangan khawatir," kata Thiago Silva kepada Saul Niguez, dilansir dari The Sun.



Simak Video "Prediksi Tottenham VS Chelsea Bareng IndoSpurs dan CISC"
[Gambas:Video 20detik]
(bay/pur)