Saul Tahu, Hidupnya di Chelsea Akan Berat

ADVERTISEMENT

Saul Tahu, Hidupnya di Chelsea Akan Berat

Afif Farhan - Sepakbola
Rabu, 08 Sep 2021 17:00 WIB
Saul Niguez
Saul Tahu, Hidupnya di Chelsea Akan Berat (Instagram/saulniguez)
London -

Saul Niguez, pemain baru Chelsea ini sadar betul bakal sulit menembus skuad utama. Saul tidak menyerah, dia mau membuktikan kalau dirinya pantas.

Saul Niguez merupakan pemain baru Chelsea, yang didapat di hari akhir bursa transfer musim panas kemarin (ditutup 31 Agustus). Saul diboyong dari Atletico Madrid dengan status pinjaman.

Chelsea punya opsi untuk membelinya permanen di akhir musim nanti. Kedatangan Saul yang notabenya merupakan gelandang tengah, diyakini akan lebih memperdalam skuad The Blues.

MADRID, SPAIN - DECEMBER 14: Saul Niguez of Atletico Madrid celebrates scoring his sides second goal during the Liga match between Club Atletico de Madrid and CA Osasuna at Wanda Metropolitano on December 14, 2019 in Madrid, Spain. (Photo by Denis Doyle/Getty Images)Saul Niguez (Getty Images/Denis Doyle)

Dilansir dari BBC, Saul Niguez tahu betul kalau persaingan menembus skuad utama Chelsea sangatlah berat. Apalagi, Chelsea punya tiga gelandang tengah yang jadi prioritas utama yakni Mateo Kovacic, N'Golo kante, dan Jorginho.

"Ketiga gelandang itu bermain di level tertinggi. Namun jika saya bekerja keras, saya yakin akan mendapatkan tempat," tegasnya.

"Saya tahu, tidak akan mudah menembus skuad utama di sini," lanjut pemain berusia 26 tahun itu.

Saul Niguez merupakan gelandang box-to-box. Dirinya menjadi benteng pertama pertahanan tim ketika diserang, namun juga bisa muncul sebagai pemecah kebuntuan.

Saul juga punya kelebihan yang tidak dipunyai ketiga nama yang tadi disebutkannya. Saul dominan dengan kaki kiri!

"Kedatangan saya ke Chelsea adalah usaha saya keluar dari zona nyaman," ungkapnya.

"Saya suka dengan tantangan dan bermain di Liga Inggris adalah salah satu dari mimpi saya," tambahnya.

Saul Niguez merupakan jebolan akademi Atletico Madrid. Tahun 2014, dirinya menembus ke skuad utama.

Saul sudah mengemas 340 penampilan bersama Atletico di seluruh ajang dengan membukukan 43 gol dan 20 assist. Saul sebenarnya sempat diperebutkan Liverpool dan MU, tapi akhirnya berlabuh ke London bersama Chelsea.

(aff/raw)