Tuchel Akui Sempat Penasaran Lihat Kane ke Man City

Yanu Arifin - Sepakbola
Sabtu, 18 Sep 2021 13:00 WIB
BELFAST, NORTHERN IRELAND - AUGUST 10: Thomas Tuchel, Manager of Chelsea looks on during a Chelsea FC Training Session ahead of the UEFA Super Cup 2021 match between Chelsea FC and Villarreal at Windsor Park on August 10, 2021 in Belfast, Northern Ireland. (Photo by Catherine Ivill/Getty Images)
Manajer Chelsea, Thomas Tuchel. (Foto: Catherine Ivill/Getty Images)
London -

Manajer Chelsea, Thomas Tuchel, berbicara soal isu transfer striker Tottenham Hotspur, Harry Kane. Ia sempat berharap sang pemain pindah ke Manchester City.

Hal itu dilontarkan Tuchel jelang laga Tottenham vs Chelsea di Tottenham Hotspur Stadium, Minggu (19/9/2021). Derby London itu menjadi big match di pekan kelima Liga Inggris.

Dalam wawancaranya jelang pertandingan, Tuchel berbicara soal gagal pindahnya Kane pada musim panas kemarin. Stiker The Lilywhites itu memang berniat pindah demi bisa meraih trofi.

Kane ingin pindah lantaran Tottenham dirasa kurang bisa bersaing, meski dirinya mampu bikin 200 gol lebih untuk klubnya. City sempat tertarik merekrutnya, dengan melayangkan penawaran sebesar 100 juta paun.

Namun, Tottenham menahannya, dan hanya siap melepas sang pemain di harga 150 juta paun. Hingga bursa transfer ditutup, Kane akhirnya batal pindah dan memutuskan bertahan.

Thomas Tuchel mengaku sempat penasaran banget melihat Kane pindah ke City. Sebab, ia menilai Harry Kane. bisa mengubah gaya permainan Manchester City..

"Saya pikir itu bakal terjadi. Saya tidak takut, jika itu terjadi, saya akan sangat tertarik bagaimana hal itu mungkin juga mengubah gaya permainan Man City," kata Tuchel, dilansir ESPN.

"Kami tidak takut pada siapa pun. Kami siap menghadapi tim mana pun - Manchester City, Manchester United, Liverpool, mereka tim yang kuat, tidak seperti yang lain di liga ini. Mereka punya skuad yang kuat. Dan dia [Kane] adalah sosok yang diinginkan untuk bersaing, dan wajar mereka berjuang mendapatkan terbaik."

Meski begitu, Tuchel juga senang ada pemain yang tetap setia pada klub. Ia menilai Kane sama seperti Lionel Messi, yang sudah identik dengan klubnya.

"Saya pikir itu bakal terjadi. Di sisi lain, saya senang dia bertahan karena itu juga bagus ada yang bermain untuk satu klub di liga. Harry Kane adalah Tottenham, dan bahkan untuk saya, yang tak ada hubungannya dengan Tottenham. Jika berpikir tentang Tottenham dalam sedekade terakhir, Anda akan berpikir tentang Harry Kane. Ini sangat, sangat bagus," kata Tuchel.

"Seperti yang Anda pikirkan tentang [Lionel] Messi, Anda langsung berpikir tentang Barcelona dan itu sangat sulit untuk berpikir bahwa dia bermain untuk klub lain sekarang. Sama saja dengan Harry Kane."

"Jadi dari sisi ini, saya senang karena saya menyukainya [Harry Kane] dan saya masih menjadi penggemarnya. Saya suka hal-hal seperti ini masih terjadi. Senang juga Romelu [Lukaku] kembali ke Chelsea. Sesuatu yang cocok dan tidak boleh diubah," jelas manajer asal Jerman itu.

(yna/krs)