Tuchel Yakinkan Ruediger Bertahan di Chelsea

Adhi Prasetya - Sepakbola
Sabtu, 18 Sep 2021 07:30 WIB
LONDON, ENGLAND - AUGUST 01: Antonio Rudiger of Chelsea during the Pre Season Friendly between Arsenal and Chelsea at Emirates Stadium on August 1, 2021 in London, England. (Photo by Marc Atkins/Getty Images)
Ruediger akan berstatus bebas transfer musim depan. Foto: Getty Images/Marc Atkins
London -

Kontrak Antonio Ruediger bersama Chelsea akan habis musim depan. Manajer The Blues Thomas Tuchel meyakinkan bek andalannya itu untuk bertahan di Stamford Bridge.

Rudiger diketahui tengah bernegosiasi dengan manajemen Chelsea terkait kontrak baru, namun pemain asal Jerman itu juga dilaporkan membuka opsi lain, yang artinya bisa saja ia menolak tawaran Chelsea.

ESPN sebelumnya memberitakan Ruediger dan Chelsea belum sepakat soal kenaikan gaji. Pemain 28 tahun itu meminta 200 ribu Pound per pekan, sementara Chelsea menawarkan 150 ribu.

Jika kata sepakat tak kunjung didapat, Ruediger bisa bernegosiasi dengan klub lain pada Januari 2022, dan pindah dari Chelsea secara gratis di musim panas. Ini tentu menjadi kerugian bagi Tuchel, mengingat sosok Ruediger yang tak tergantikan di lini belakang.

Ruediger diketahui selalu diturunkan jadi starter dalam 6 laga yang sudah dimainkan musim ini. Ia bahkan hanya absen 5 kali dalam 36 laga Chelsea pasca kedatangan Tuchel pada Januari lalu. Oleh sebab itu, Tuchel pun berharap Ruediger bertahan.

"Saya pikir Toni merasa sangat baik di Chelsea. Dia mendapat respek dari rekan-rekannya. Dia merasakan pentingnya ia di dalam tim. Itu memang pantas karena dia bermain bagus," ujar Tuchel, dikutip Sky Sports.

"Dia merasakan dukungan dan cinta dari para suporter. Dia bermain di liga terkuat di Eropa, di klub besar pula. Jadi tak ada banyak alasan baginya berganti klub. Tapi situasi ini akan ditangani dengan baik. Saya sih santai saja, apa yang harus terjadi akan terjadi nanti," jelas pelatih 48 tahun itu.

Ruediger diperkirakan akan kembali menjadi starter saat Chelsea melawan Tottenham Hotspur, Minggu (19/9)/2021) pukul 22.30 WIB

(adp/pur)