Sadio Mane Bikin Rekor Usai Jebol Gawang Palace 9 Kali Beruntun

Okdwitya Karina Sari - Sepakbola
Minggu, 19 Sep 2021 00:27 WIB
Liverpools Sadio Mane celebrates after scoring the opening goal during the English Premier League soccer match between Liverpool and Crystal Palace at Anfield Stadium, Liverpool, England, Saturday Sep. 18, 2021. (AP Photo/Jon Super)
Sadio Mane mencetak rekor usai menjebol gawang Crystal Palace dalam kemenangan Liverpool 3-0. Foto: AP/Jon Super
Liverpool -

Sebuah pencapaian diukir Sadio Mane dalam kemenangan Liverpool atas Crystal Palace 3-0. Mane kini sudah mencapai 100 gol untuk Liverpool di seluruh kompetisi.

Liverpool menghadapi Palace di Anfield, Sabtu (18/9/2021) malam WIB. Bintang sepakbola Senegal itu memecah kebuntuan si Merah dengan mencetak gol pembuka di akhir babak pertama.

Dari situasi sepak pojok, Mohamed Salah menyundul bola ke arah tiang gawang Palace tapi bisa ditepis kiper Vicente Guaita. Bola rebound jatuh di jalur Mane, yang dengan mudah menceploskan ke gawang.

Bagi Sadio Mane, gol tersebut semakin menegaskan bahwa Crystal Palace merupakan mangsa favoritnya.

Mane berarti sudah mencetak 10 gol ke gawang Palace dalam seragam Liverpool. Dia tercatat selalu membobol gawang lawannya itu dalam sembilan penampilan terakhir beruntun untuk menjadi pemain pertama dalam sejarah Premier League yang melakukannya terhadap satu lawan tertentu.

"Aku beruntung bisa mencetak banyak sekali gol melawan Palace. Hal terpentingnya adalah tiga poin," ucap dia usai pertandingan kepada BBC Sport. "Tempat yang tepat, waktu yang tepat. Aku beruntung dan gembira. Terima kasih kepada seluruh fans, klub, dan staf. Tanpa mereka, aku bukan apa-apa."

"Aku akan senang sekali bermain melawan Palace. Aku beruntung. Akan bagus kalau bermain melawan mereka setiap pekan," kelakar Mane.

Liverpool melengkapi kemenangannya atas Palace dengan dua gol tambahan dari Mohamed Salah dan Naby Keita. Hasil itu mengantarkan Sadio Mane cs ke puncak klasemen sementara Liga Inggris dengan 13 poin, unggul tiga poin dari juara bertahan Manchester City (2), yang baru saja diimbangi Southampton serta Manchester United dan Chelsea yang baru memainkan empat laga.



Simak Video "Liverpool Latah Ingin Gaet Chiesa, Juventus Menolak!"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/pur)