Arsenal Mulai Bangkit

Adhi Prasetya - Sepakbola
Minggu, 19 Sep 2021 03:08 WIB
BURNLEY, ENGLAND - SEPTEMBER 18: Mikel Arteta, Manager of Arsenal gives a thumbs up following victory in the Premier League match between Burnley and Arsenal at Turf Moor on September 18, 2021 in Burnley, England. (Photo by Stu Forster/Getty Images)
Mikel Arteta merayakan kemenangan atas Burnley. Foto: Getty Images/Stu Forster
Burnley -

Arsenal meraih kemenangan 1-0 atas Burnley di pekan kelima Liga Inggris. The Gunners perlahan mulai bangkit, setelah sempat hancur lebur di tiga laga perdana.

Bermain di Turf Moor, Sabtu (18/9/2021), gol tunggal Arsenal dicetak lewat tendangan bebas Martin Odegaard di menit ke-29. Burnley sempat memberi perlawanan, namun skuad besutan Mikel Arteta berhasil menjaga keunggulan hingga laga usai.

Ini menjadi kemenangan kedua beruntun bagi Arsenal di Liga Inggris musim ini, sekaligus mencatatkan dua cleansheet secara beruntun. Pekan lalu, Norwich City juga berhasil mereka kalahkan dengan skor 1-0. Kini, posisi Arsenal pun terangkat ke peringkat 13 dengan 6 poin.

Melihat ke awal musim, dibandingkan saat kalah tiga kali beruntun dan dibobol sembilan kali, performa Arsenal jelas mengalami peningkatan. Mereka pun perlahan bangkit. Meski begitu, Arteta menekankan bahwa timnya baru kembali ke jalan yang benar, dan masih banyak perbaikan yang perlu dilakukan demi bisa bersaing di papan atas Liga Inggris.

"Ini merupakan kemenangan susah payah yang diraih di tempat yang sulit pula. Kami harus siap bertarung," ujar Arteta seusai laga kepada BBC.

"Di babak pertama, ada periode bagus di mana kami tampil dominan dan harusnya bisa mencetak lebih dari satu gol. Di babak kedua, kami sering kehilangan bola dengan mudah."

"Kami punya pemain-pemain yang tak tampil maksimal di laga sekeras ini, tapi mereka sudah memberikan yang terbaik dan kami berhasil menang. Saya amat bangga dengan permainan bertahan yang mereka tunjukkan, dan saya senang dengan kemenangan ini."

"Dua kemenangan, dua cleansheet. Semoga kami bisa mengulanginya lagi (di laga berikutnya), kami masih tertinggal jauh (dari papan atas)!" tegas Arteta soal kemenangan Arsenal.

(adp/rin)