Man City Vs Southampton: Satu Poin yang Layak untuk The Citizens

Putra Rusdi K - Sepakbola
Minggu, 19 Sep 2021 06:00 WIB
Manchester -

Pep Guardiola menilai Manchester City layak tak meraih tiga angka saat menghadapi Southampton. Mereka kesulitan menciptakan peluang berbahaya selama laga.

Man City gagal meraih kemenangan saat menjamu Southampton di Etihad Stadium pada pekan kelima Liga Inggris, Sabtu (18/9/2021) malam WIB. Tampil dominan sepanjang 90 menit, The Citizens gagal mencetak gol hingga harus puas bermain imbang 0-0.

Man City membuang penguasaan bola sebesar 64 persen usai hanya mampu membuat satu tembakan ke arah gawang di laga ini. Mereka kesulitan menghadirkan ancaman ke gawang Southampton, meski membuat 16 percobaan tembakan di laga ini.

Manajer Man City, Pep Guardiola, mengakui bahwa timnya tak tampil optimal di laga ini. Ia merasa timnya layak gagal menang karena Man City tak cukup baik dalam membangun serangan. Terbukti, mereka kesulitan menciptakan peluang berbahaya di laga ini.

"Kami kesulitan untuk membangun serangan. Itu tidak tepat, tidak bagus. Kami kehilangan lebih banyak bola dari biasanya, dan kami sangat kesulitan menjangkau dengan para pemain di depan," ujar Guardiola dikutip dari BBC.

"Kami memiliki peluang, tetapi hasil imbang adalah hasil yang adil. Kami mencoba untuk menang tetapi kami tidak bisa melakukannya," jelasnya.

Hasil imbang dengan Southampton membuat Man City saat ini duduk diperingkat ketiga. Anak asuhan Pep Guardiola mengumpulkan 10 poin dari lima laga.

Man City terpaut tiga angka dari Liverpool di puncak klasemen dengan 13 poin. The Reds pada laga yang bersamaan menang 3-0 atas Crystal Palace.

(pur/rin)