Romelu Lukaku Punya Potensi Jadi Kapten Chelsea

Novitasari Dewi Salusi - Sepakbola
Minggu, 19 Sep 2021 21:30 WIB
Chelseas Cesar Azpilicueta, left, Chelseas Romelu Lukaku, Chelseas Antonio Rudiger, right, during the English Premier League soccer match between Arsenal and Chelsea at the Emirates stadium in London, England, Sunday, Aug. 22, 2021. (AP Photo/Ian Walton)
Thomas Tuchel menyebut Romelu Lukaku punya potensi untuk jadi kapten masa depan Chelsea (Foto: AP/Ian Walton)
London -

Thomas Tuchel memuji pengaruh Romelu Lukaku di ruang ganti Chelsea. Tuchel menilai Lukaku punya kualitas untuk jadi kapten masa depan Chelsea.

Romelu Lukaku kembali ke Chelsea pada bursa transfer musim panas lalu dari Inter Milan. Striker internasional Belgia itu menandatangani kontrak sampai 2026.

Lukaku langsung tampil tokcer. Striker berusia 28 tahun itu mencetak empat gol dalam empat pertandingan pertamanya bersama The Blues.

Tajam di depan gawang, Lukaku juga membuat Tuchel terkesan dengan sikapnya di luar lapangan.

"Dia seorang yang demokratis, dia memperlakukan semuanya dengan respek yang sama, sikap yang sama," ujar Tuchel kepada Sky Sports.

"Dia adalah kompetitor level tinggi, dia suka berlatih, dia selalu senyum, dia ingin memenangi setiap kompetisi. Ini bagus. Dia memimpin dengan memberi contoh."

Thomas Tuchel pun menilai Romelu Lukaku punya potensi untuk jadi kapten Chelsea. Kapten Chelsea saat ini adalah Cesar Azpilicueta yang memasuki tahun terakhir dalam kontraknya di Stamford Bridge.

"Ya, saya kira dia bisa (jadi kapten). Dia punya banyak potensi untuk jadi kapten," kata Tuchel saat ditanya apakah Lukaku bisa jadi kapten.

"Tapi kami punya kapten-kapten fantastis jadi tidak perlu memikirkan itu sekarang. Dia bersikap seperti kapten dan ini lebih penting daripada punya ban kapten," kata Tuchel soal Lukaku.

(nds/cas)