MU Menang, Solskjaer: Gak Ada #OleOut Lagi kan?

Mohammad Resha Pratama - Sepakbola
Senin, 20 Sep 2021 10:20 WIB
London -

Ole Gunnar Solskjaer senang betul dengan kemenangan atas West Ham United. Hasil ini sekaligus membungkam kritik usai kekalahan di Liga Champions kemarin.

Melawat ke London Olympic stadium, Minggu (19/9/2021) malam WIB, MU butuh kemenangan demi menjaga persaingan dengan Liverpool yang sehari sebelumnya mengalahkan Crystal Palace dan memuncaki klasemen Liga Inggris.

Meski demikian, jalan MU meraih tiga poin tidak mudah karena mereka harus tertinggal duluan di menit ke-30 usai Said Benrahma menjebol jala David de Gea. Tapi, lima menit berselang Cristiano Ronaldo mampu menyamakan skor 1-1.

MU setelah itu butuh waktu lama untuk mencari gol, sambil bertahan dari gempuran West Ham. Gol yang ditunggu datang juga di menit ke-89 saat Jesse Lingard menjebol jala Lukas Fabianski lewat sepakan melengkung di kotak penalti.

Kemenangan MU hampir sirna setelah West Ham mendapat penalti di pengujung laga, namun De Gea mampu menepis eksekusi Mark Noble. MU pun menang dengan skor 2-1 dan tetap berada di posisi tiga besar dengan 13 poin dari lima laga.

Hasil yang juga melegakan hati Solskjaer sebagai manajer setelah dikritik habis usai takluk dari Young Boys di Liga Champions Selasa lalu. Punya skuad bertabur bintang, tapi MU tidak mampu bermain bagus dan mengalahkan tim yang 2-3 level di bawah mereka.

Wajar jika tagar #OleOut saat itu langsung menggema di media sosial, menuntut Solskjaer mundur karena dianggap tak becus menangani tim. Tapi, dengan kemenangan atas West Ham yang juga melanjutkan catatan oke di laga tandang, Solskjaer bisa tersenyum dan membalas kritikan itu.

Selain itu, dia juga bisa fokus memperbaiki kekurangan tim saat ini.

"Anda sekarang tidak bisa memberitakan soal pemecatan saya. Ini baru lima laga. Saya mungkin saja sudah mundur dan kehilangan pekerjaan kemarin. Ya, seperti itulah Man United," ujar Ole Gunnar Solskjaer di ESPN.

"Kami pantas mendapat tiga poin menghadapi West Ham. Ini tempat yang sulit ditaklukkan. Semoga saja tiga poin bisa membuat perbedaan. Kita baru bisa bicara titel juara setelah April dan Mei," sambungnya.

(mrp/bay)