Angka-angka 7 Saat MU Kalahkan West Ham secara Dramatis

Kris Fathoni W - Sepakbola
Senin, 20 Sep 2021 13:03 WIB
Jakarta -

Ada beberapa angka 7 yang muncul dalam keberhasilan Manchester United mengalahkan West Ham United dalam pertandingan yang amat dramatis di akhir.

Di London Stadium, Minggu (19/9) malam WIB, the Red Devils bangkit dari ketinggalan untuk berbalik meraih kemenangan 2-1 atas tuan rumah the Hammers.

West Ham unggul duluan saat bola tembakan Said Benrahma membentur Raphael Varane untuk masuk ke gawang Manchester United di menit ke-30.

Lima menit berselang, tim tamu membalas. Kiper Lukas Fabianski sempat bisa menepis bola tembakan Cristiano Ronaldo yang meneruskan operan Bruno Fernandes, tapi tak kuasa bereaksi terhadap usaha kedua si megabintang penyandang nomor punggung 7 Manchester United.

Pertandingan kemudian terus berjalan dengan skor 1-1. Sampai akhirnya memasuki masa-masa 7 menit akhir laga yang berjalan sarat drama.

Berikut kronologi 7 menit yang berjalan dramatis itu, mengutip BBC:

Di menit ke-89, Jesse Lingard mengubah skor jadi 2-1 buat Manchester United.

Di menit ke-92, Luke Shaw dianggap handball. Keputusan harus diambil dengan bantuan VAR.

Di menit ke-93, wasit Martin Atkinson memberi West Ham penalti usai mengecek layar monitor tepi lapangan.

Di menit ke-94, Mark Noble masuk. Pemain veteran West Ham bernomor punggung 16 itu langsung jadi eksekutor.

Di menit ke-95, Noble mengeksekusi penalti. David De Gea sukses menepis bola.

Di menit ke-96, laga berakhir.

Opta mencatat, baru kali ini lagi David De Gea bisa melakukan penyelamatan dalam menghadapi tendangan 12 pas dari pemain lawan di ajang Premier League sejak 7 tahun lalu.

Kali terakhir David De Gea melakukannya adalah saat Manchester United menang 2-1 atas Everton pada tahun 2014, dengan menepis tendangan penalti dari Leighton Baines.

(krs/aff)