Gaprak Kaki Lawan kayak Gini di Liga Inggris Cuma Dikartu Kuning?

Kris Fathoni W - Sepakbola
Senin, 20 Sep 2021 13:25 WIB
EMPOLI, ITALY - SEPTEMBER 19: Referee draws yellow card during the Serie A match between Empoli FC and UC Sampdoria at Stadio Carlo Castellani on September 19, 2021 in Empoli, Italy.  (Photo by Gabriele Maltinti/Getty Images)
Foto: Getty Images/gabriele maltinti
Jakarta -

Sebuah laga Liga Inggris pada akhir pekan ramai dibicarakan karena aksi seorang pesepakbola menghajar kaki lawan dan kemudian cuma dapat kartu kuning.

Insiden itu terjadi dalam laga Liga Inggris divisi Championship, saat Luton Town menghadapi Swansea City pada pertandingan di akhir pekan.

Laga ini sendiri berjalan sengit dan tuntas dengan skor 3-3, setelah Luton Town bikin tiga gol di babak pertama untuk dibalas Swansea dengan tiga gol lain di babak kedua.

Dirangkum dari sejumlah sumber, Luton dianggap beruntung tidak kehilangan satu pemain di menit ke-23 pertandingan akibat aksi gaprak Henri Lansbury ke kaki Ryan Manning-nya Swansea.

Emosi Lansbury terpancing Manning di insiden tersebut. Awalnya, Lansbury sedang menyiapkan bola untuk tendangan bebas ketika Manning menendang perlahan si kulit bundar demi membuang waktu.

Hal itu direspons Lansbury dengan langsung menghampiri Manning dan menghantam kaki pemain tim lawan itu sampai terjatuh. Tom Lockyer, rekan setim Lansbury, ikut mendatangi dan meneriaki Manning yang sedang mengerang kesakitan.

Kejadian itu sontak bikin para pemain Swansea tidak terima dan hendak membela Manning. Wasit Tony Harrington kemudian berusaha menenangkan keadaan, sampai akhirnya mengeluarkan kartu kuning buat Henri Lansbury.

Keputusan wasit tersebut jadi perdebatan tersendiri di kalangan fans sepakbola di medsos. Banyak yang menganggap Lansbury, eks pemain akademi Arsenal, amat layak dapat kartu merah. Tapi ada juga yang menyebut kartu kuning sudah cukup mengingat kejadian itu sendiri berawal akibat Ryan Manning yang cari gara-gara.

(krs/cas)