Klasemen Liga Inggris: Chelsea Memimpin, Ditempel Liverpool dan MU

Yanu Arifin - Sepakbola
Senin, 20 Sep 2021 11:40 WIB
Jakarta -

Chelsea memimpin klasemen Liga Inggris di pekan kelima, berkat kemenangan atas Tottenham Hotspur. The Blues ditempel Liverpool dan Manchester United.

Chelsea memimpin klasemen berkat kemenangan di pekan kelima. Bertandang ke markas Tottenham, The Blues menang 3-0

Tambahan tiga poin membuat Chelsea kini mengoleksi 13 poin. Raihan anak asuh Thomas Tuchel sama dengan Liverpool dan MU, namun unggul abjad sehingga berada di posisi pertama.

Liverpool sendiri juga mengemas kemenangan keempatnya, usai menundukkan Crystal Palace 3-0. Sementara Manchester United. susah payah menekuk West Ham United dengan skor 2-1.

Manchester City justru melorot ke peringkat lima klasemen Liga Inggris, usai tersandung saat melawan Southampton. Ditahan 1-1, juara bertahan Liga Inggris itu baru mengoleksi 10 poin.

Posisi City disalip Brighton & Hove Albion, yang melanjutkan tren apiknya di awal musim. The Seagulls mengatasi Leicester City 2-1 dan kini naik ke peringkat empat dengan 12 poin.

Evertona dan Tottenham terpaksa tertahan di papan tengah, dengan 10 poin. The Lilywhites kalah dari Chelsea, dan Everton juga digebuk Aston Villa tiga gol tanpa balas.

Sementara Arsenal pelan-pelan naik mendekati 10 besar. Meriam London meraih kemenangan keduanya, usai menundukkan Burnley 1-0, dan kini berada di peringkat 13 dengan 6 poin.

Di tiga tim terbawah hingga pekan kelima ada Newcastle United yang menempati posisi 18, Burnley posisi 19, dan Norwich City sementara menjadi juru kunci klasemen Liga Inggris.

[Gambas:Opta]

(yna/aff)