'Tottenham Tampil Lebih Baik Tanpa Harry Kane!'

Bayu Baskoro - Sepakbola
Selasa, 21 Sep 2021 10:00 WIB
LONDON, ENGLAND - AUGUST 29: Harry Kane of Tottenham Hotspur reacts during the Premier League match between Tottenham Hotspur  and  Watford at Tottenham Hotspur Stadium on August 29, 2021 in London, England. (Photo by Catherine Ivill/Getty Images)
Harry Kane dianggap memperlambat permainan Tottenham Hotspur. (Foto: Getty Images/Catherine Ivill)
London -

Permainan Tottenham Hotspur dianggap lebih baik tanpa kehadiran sang bintang, Harry Kane. Striker Inggris itu masih mejan hingga pekan kelima Premier League.

Tottenham tumbang saat menjamu Chelsea dalam lanjutan Liga Inggris akhir pekan lalu. The Lilywhites tanpa ampun dihajar tiga gol tanpa balas.

Ini menjadi kekalahan kedua beruntun Tottenham di Premier League musim ini. Klub asal London itu sebelumnya tumbang 0-3 di markas Crystal Palace.

Harry Kane menjadi sosok yang paling disorot dalam tim Tottenham Hotspur. Bukan apa-apa, penyerang 28 tahun tersebut malah melempem di saat timnya butuh gol-gol darinya.

Kane sudah tampil empat kali di Liga Inggris 2021/2022, setelah sempat absen di pekan pertama. Top skor Premier League musim lalu itu masih belum mampu menceploskan satu gol pun ke gawang lawan.

Performa Kane mendapat kritikan keras dari mantan pemain Tottenham, Jamie O'Hara. Dia menilai kehadiran Kane justru memperlambat permainan The Lilywhites.

"Ini sulit bagi saya karena Harry Kane adalah Mr. Tottenham, tapi saya melihat bahasa tubuhnya, serta menyaksikan cara dia bermain, dan dia tidak tampil dengan baik," kata O'Hara kepada TalkSPORT.

"Saya agak menikmati Spurs di awal musim ketika dia tidak bermain. Saya tahu itu terdengar buruk karena dia adalah pemain hebat dan dia adalah seseorang yang anda butuhkan di tim anda, tetapi dia kembali ke tim dan kami tidak bisa menang," sambungnya.

"Ketika [Steven] Bergwijn, [Lucas] Moura dan [Heung-min] Son di depan, kami duduk, kami tenang, kami menyerap tekanan dan mencoba menyerang tim dengan serangan balik. Harry Kane telah kembali dan dia mencoba melakukan segalanya,".

O'Hara juga menyoroti aksi Kane yang banyak turun ke sektor tengah. Padahal, tenaga Kane justru lebih banyak dibutuhkan di lini serang Tottenham Hotspur.

"Kadang-kadang dia bermain sebagai gelandang bertahan! Mereka terlalu berlebihan, kami membutuhkan anda untuk bermain di depan dan di mana segala sesuatu bisa terjadi," ucapnya.

"Saya merasa dia memperlambat segalanya untuk kami saat ini. Anda tidak bisa mengkritik dia untuk apa yang telah dia lakukan buat klub, tetapi saat ini dia tidak bermain sangat baik untuk kami," demikian kata Jamie O'Hara soal Harry Kane.



Simak Video "The Glazers Siap Bajak Kane, Pemain PSG Marah ke Wasit"
[Gambas:Video 20detik]
(bay/adp)