Ronaldo Sempat Ditawarkan ke Atletico, tapi Ditolak

Yanu Arifin - Sepakbola
Selasa, 21 Sep 2021 23:05 WIB
Manchester Uniteds Cristiano Ronaldo looks on during the English Premier League soccer match between Manchester United and Newcastle United at Old Trafford stadium in Manchester, England, Saturday, Sept. 11, 2021. (AP Photo/Rui Vieira)
Striker Manchester United, Cristiano Ronaldo. (Foto: Rui Vieira/AP)
Madrid -

Sebelum kembali ke Manchester United, Cristiano Ronaldo kabarnya ditawarkan ke klub lain. Atletico Madrid adalah klub tersebut, yang kemudian menolaknya!

Ronaldo meninggalkan Juventus pada musim panas ini. Penyerang Portugal itu akhirnya kembali ke MU, dengan banderol 15 juta Euro.

Usut punya usut, ada klub lain yang hampir menampung Ronaldo. Klub itu adalah Atletico Madrid.

Menurut laporan Carrusel Deportivo, yang dilansir SPORT, Atletico sempat punya kans merekrut Ronaldo. Namun, juara bertahan LaLiga itu menolaknya.

Ceritanya, agen Cristiano Ronaldo, Jorge Mendes, sempat menjalin kontak dengan Atletico Madrid. Namun, klub Ibu Kota Spanyol itu menolak karena CR7 merupakan mantan pemain dari klub rivalnya, Real Madrid.

Ronaldo memang pernah membela Madrid pada 2009 hingga 2018, dan bisa mempersembahkan empat gelar Liga Champions, dua trofi LaLiga, dan membuat 450 gol untuk Los Blancos.

Saat Atletico diberi deadline sebelum 15 Agustus, Atletico kemudian menolaknya. Los Colchoneros menghindari risiko diprotes suporternya karena merekrut bekas pemain klub rival.

Atletico sendiri mengalihkan buruannya ke Atletico Madrid. Dan transfer itu terjadi, usai Atletico bisa melepas Saul Niguez ke Chelsea dengan status pinjaman.

Pada akhirnya, Ronaldo kembali ke MU. Kembali ke klub yang pernah dibelanya pada 2003 hingga 2009, penyerang 36 tahun itu masih memperlihatkan ketajamannya, dengan sudah bikin empat gol dari tiga laga perdananya.

(yna/cas)