MU Vs West Ham: Solskjaer Bakal Lakukan Rotasi

Putra Rusdi K - Sepakbola
Rabu, 22 Sep 2021 06:30 WIB
Manchester Uniteds manager Ole Gunnar Solskjaer applauds after the English Premier League soccer match between West Ham United and Manchester United at the London Stadium in London, England, Sunday, Sept. 19, 2021. Manchester United won 2-1. (AP Photo/Ian Walton)
Ole Gunnar Solskjaer menegakan bakal melakukan rotasi di laga MU vs West Ham. (Foto: AP/Ian Walton)
Manchester -

Manajer Manchester United Ole Gunnar Solskjaer memastikan melakukan rotasi saat jumpa West Ham United. Para pemain yang jarang bermain akan diberi kesempatan.

MU akan menjamu West Ham United di Old Trafford pada babak ketiga Piala Liga Inggris, Kamis (23/9/2021) dini hari WIB. MU dua kali bertemu The Hammers dalam waktu kurang dari sepekan.

Setan Merah sebelumnya bersusah payah mengalahkan West Ham 2-1 pada laga Liga Inggris di Olympic Stadium London, Minggu (19/9/2021). Tertinggal lebih dulu lewat gol Said Benrahma, MU bangkit berkat torehan Cristiano Ronaldo dan Jesse Lingard.

West Ham sebenarnya punya peluang menyamakan kedudukan di menit akhir laga. Namun, sepakan penalti Mark Noble bisa ditepis David de Gea.

Pada laga di Old Trafford nanti, manajer MU, Ole Gunnar Solskjaer menegaskan bakal melakukan rotasi. Beberapa pemain yang tampil di markas West Ham kemungkinan besar bakal di parkir. Hal ini dilakukan untuk memberi kesempatan kepada para pemain yang jarang mendapat menit bermain.

"Kami tidak kehilangan siapa pun pada hari Minggu, jadi ini adalah skuad yang sama atau para pemain yang sama yang bisa dipilih," kata Solskjaer dikutip dari situs MU.

"Kami tahu itu di awal musim dan beberapa pemain membutuhkan menit bermain untuk mendapatkan kebugaran yang tepat, jadi saya akan membuat beberapa perubahan."

Solskjaer juga memastikan bahwa Anthony Elanga dan Alex Telles bakal berada di skuad MU dalam laga kontra West Ham di Old Trafford. Kedua tak di susunan pemain pada laga West Ham vs MU akhir pekan lalu.

Solskjaer kepincut memasukkan Elanga dalam susunan MU vs West Ham karena pemain 19 tahun ini tampil apik bersama tim U-23 MU.

"Dia kecewa tidak melakukan perjalanan ke West Ham (untuk pertandingan Liga Premier hari Minggu) tetapi dia mencetak gol untuk U-23 dan sekarang dia siap. Dia akan terlibat dalam skuad," ujar Solskjaer soal Elanga.

Sementara, Telles kembali ke skuad MU usai pulih dari cedera pergelangan kaki. Cedera tersebut membuat Telles belum sekalipun tampil di musim ini.

(pur/rin)