Bukan Malam Sempurna buat Liverpool

Okdwitya Karina Sari - Sepakbola
Rabu, 22 Sep 2021 08:31 WIB
Norwich -

Meski memainkan tim pelapis Liverpool menang mudah atas Norwich City 3-0 di Piala Liga Inggris. Juergen Klopp menyebut, itu bukan malam sempurna bagi Liverpool.

Bertandang ke Carrow Road, Rabu (22/9/2021) dinihari WIB, Klopp merotasi hampir seluruh starternya. Satu-satunya pemain inti Liverpool yang bermain melawan Norwich adalah bek tengah Ibrahima Konate.

Kendati demikian, the Reds toh tidak mengalami kesulitan berarti untuk menjinakkan si Burung Kenari. Winger Jepang Takumi Minamino menginspirasi kemenangan the Reds lewat sumbangan dua gol dan satu gol lain diciptakan oleh Divock Origi.

Berkat kemenangan ini Liverpool berhak maju ke babak keempat Piala Liga Inggris. Liverpool tinggal menunggu lawan, yang akan ditentukan lewat pengundian setelah seluruh pertandingan babak ketiga selesai.

"Tidak, tapi untuk alasan-alasan yang bagus," jawab Klopp saat ditanya apakah tadi adalah malam sempurna bagi Liverpool. "Tadi itu tidak mungkin menjadi sebuah hari yang sempurna pada hari ini karena kami harus membuat terlalu banyak perubahan untuk memiliki solusi wajar atas masalah-masalah yang akan kami punya di pertandingan."

"Itu jelas kok. Kami memulai dengan sangat baik dan saya menyukainya - sangat agresif, sangat bersemangat, tapi kemudian Anda melihat kami tidak berlatih karena kami harus membuat banyak sekali keputusan di waktu-waktu terakhir," sambung dia kepada laman resmi Liverpool.

Liverpool dikhawatirkan tidak memiliki skuad yang dalam karena minim belanja pemain di bursa musim panas. Akan tetapi, kemenangan atas Norwich City turut membuktikan bahwa skuad Liverpool memiliki skuad yang cukup untuk bersaing di banyak kompetisi. Toh the Reds pun tidak terkalahkan dalam tujuh pertandingan pertamanya dengan mengantongi enam kemenangan.

"Saya tidak pernah ragu tentang itu. Kami kan sudah mengatakannya sebelumnya. Bobby (Roberto Firmino) sudah berlatih kemarin, untuk pertama kalinya, jadi comeback dia tidak jauh. Kami sudah memiliki dua gelandang keluar dan kami seharusnya memastikan jumlahnya tidak semakin besar. Di awal musim sejauh ini bagus untuk seluruh skuad, tapi ini memang baru awal dan ada banyak pertandingan yang akan datang," simpul Klopp usai Liverpool menumpas Norwich.

(rin/pur)