Norwich Vs Liverpool: Pujian Klopp untuk Minamino

Putra Rusdi K - Sepakbola
Rabu, 22 Sep 2021 09:17 WIB
Norwich -

Takumi Minamino tampil apik dengan menyumbang dua gol saat Liverpool mengalahkan Norwich City. Juergen Klopp tak segan memuji pemain asal Jepang ini.

Liverpool berhasil melaju ke babak keempat Piala Liga Inggris. Kepastian tersebut didapat usai The Reds menang 3-0 di Carrow Road atas Norwich City pada babak ketiga, Rabu (22/9/2021) dini hari WIB.

Takumi Minamino menjadi bintang kemenangan Liverpool di laga ini. Ia menyumbang dua gol pada menit ke-4 dan 80. Sementara, satu gol Si Merah lainnya disumbang oleh Divock Origi.

Minamino yang sebelumnya lebih banyak menghangatkan bangku cadangan diberi kesempatan manajer Liverpool Jurgen Klopp tampil sebagai starter di laga ini. Dikutip dari WhoScored, pemain 26 tahun ini membuat dua tembakan, satu dribel sukses, serta mencatatkan akurasi umpan sebesar 85 persen.

Keberhasilan Minamino menjawab kerpecayaan Klopp di laga ini diharapkan bisa memperbaiki kariernya yang seolah mandek di Liverpool. Didatangkan ke Anfield dari RB Salzburg pada Januari 2020, Minamino kesulitan mendapat menit bermain di Liverpool.

Minamino total baru mengemas 32 penampilan dengan torehan enam gol untuk Liverpool. Ia juga sempat dipinjamkan ke Southampton pada pertengahan musim lalu.

Klopp juga sudah melempar pujian kepada mantan pemain Cerezo Osaka berkat perfomanya di laga kontra Norwich. Pria asal Jerman ini mengungkap bahwa Minamino terlibat dalam permainan Liverpool dengan sangat baik.

"Taki bermain dengan sangat bagus. Kami menempatkannya di lini tengah di babak kedua karena itu dalam momen yang bagus," jelas Klopp dikutip dar Mirror

"Dia turun mengisi ruang yang tepat dan terlibat dalam semua operan dengan Tyler (Morton), Ox (Alex Oxlade-Chamberlain) kemudian dapat menggunakan kecepatannya dan gol-gol yang top dari Taki - sangat cerdas, punya kesadaran yang sangat baik dan gol yang kedua saya tidak ' bahkan tidak tahu bagaimana bola masuk," ungkapnya.

(pur/rin)