Ucapan Terima Kasih Guardiola ke Akademi Man City

Lucas Aditya - Sepakbola
Rabu, 22 Sep 2021 13:43 WIB
Jakarta -

Manchester City memetik kemenangan besar atas Wycombe di Piala Liga Inggris. Manajer The Citizens, Pep Guardiola, berterima kasih ke akademi klub.

Saat bertanding di Etihad Stadium, Rabu (22/9/2021) dini hari WIB, City menang 6-1 atas Wycombe. Dalam laga itu, Guardiola memainkan sedikitnya sebanyak 5 pemain muda, kebanyakan di lini belakang.

Conrad Egan-Riley, Finley Burns, Luke Mbete-Tabu, Josh Wilson-Esbrand, dan Romeo Lavia deretan pemain muda yang dimainkan oleh Guardiola. Dari bangku cadangan ada James McAtee dan Cole Palmer masuk dari bangku cadangan.

City kebobolan lebih dulu pada menit ke-22. Brandon Hanlan yang membobol gawang City. Di sisa pertandingan, City membalas tim divisi tiga Liga Inggris itu dengan gol Kevin De Bruyne, Riyad Mahrez (2 gol), Phil Foden, Ferran Torres, dan Palmer.

Performa pemain muda City memuaskan Guardiola. Dia pun mengucap terima kasih ke semua pihak yang terlibat di akademi City.

"Saya hanya akan mengucap terima kasih ke semua yang ada di akademi. Mereka mempunyai banyak pemain bagus, tak cuma satu atau dua. Semuanya merupakan orang yang berpendidikan bagus. Terima kasih untuk keluarga mereka. Kami mempunyai banyak pemain bertalenta. Kami jelas bisa percaya pada mereka," kata Guardiola seperti dikabarkan oleh BBC.

"Dengan kemampuan dan hasrat mereka, mereka bisa sukses di klub ini. Saya bangga bisa menjadi manajer dari klub ini," kata dia menambahkan.

(cas/nds)