Arsenal Vs Wimbledon: Meriam London Menang 3-0

Randy Prasatya - Sepakbola
Kamis, 23 Sep 2021 03:40 WIB
London -

Arsenal bertemu AFC Wimbledon dalam lanjutan Piala Liga Inggris. The Gunners menang mudah dengan skor 3-0.

Arsenal vs Wimbledon berlangsung di Emirates Stadium dalam putaran ketiga Piala Liga Inggris, Kamis (23/9/2021) dini hari WIB. Meriam London langsung tampil menekan sejak laga awal.

Tim besutan Mikel Arteta mendapatkan hadiah penalti di menit ke-11 menyusul pelanggaran dari pemain Wimbledon. Alexandre Lacazette maju sebagai eksekutor dan sukses membawa Arsenal memimpin 1-0.

Wimbledon melepaskan tembakan pertama di menit ke-20 lewat Alex Woodyard. Percobaan dari kotak penalti yang dilakukan Alex masih belum mengarah ke gawang.

Arsenal terus menekan Wimbledon sepanjang babak pertama. Meski ada enam tembakan tambahan, tak satupun yang mampu mengarah ke gawang dan skor 1-0 bertahan hingga turun minum.

Wimbledon masih belum bisa memberikan perlawanan kepada Arsenal di babak kedua. Klub asal League One itu dipaksa bermain lebih banyak bertahan.

Thomas Partey menebar ancaman dari luar kotak penalti di menit ke-57. Bola meluncur deras ke gawang Wimbledon, tapi masih bisa ditepis Nikola Tzanev.

Percobaan kedua Arsenal yang mengarah ke gawang ada di menit ke-72. Cedric Soares melepaskan tembakan dari depan garis kotak penalti, namun laju bola masih terlalu lemah hingga dengan mudah diantisipasi kiper.

Arsenal berhasil menambah keunggulan menjadi 2-0 di menit ke-77. Emile Smith Rowe menyumbang gol usai memanfaatkan umpan Lacazette.

Arsenal berhasil menuntaskan laga dengan kemenangan 3-0. Giliran Eddie Nketiah yang mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-80 menerima umpan dari Cedric.

Susunan Pemain:

Arsenal: Leno; Cédric, Holding, Pablo Marí, Tavares; Lokonga, Partey (Smith Rowe 60'); Maitland-Niles, Nketiah (Balogun 83'), Martinelli (Saka 76'); Lacazette.

AFC Wimbledon: Tzanev; Lawrence, Rudoni (Chislett 69'), Heneghan, Nightingale; Palmer (Pressley 54'), Woodyard; Walker, McCormick (Mebude 60'), Assal; Hartigan.

(ran/raw)