Cetak Gol Lagi untuk Chelsea, Werner Berbunga-bunga

Randy Prasatya - Sepakbola
Kamis, 23 Sep 2021 08:40 WIB
Chelseas Timo Werner, left, celebrates with teammates after scoring his sides opening goal during the English League Cup third round soccer match between Chelsea and Aston Villa at Stamford Bridge Stadium in London, Wednesday, Sept. 22, 2021. (AP Photo/Frank Augstein)
Timo Werner berhasil mencetak gol lagi untuk Chelsea. (Foto: AP/Frank Augstein)
London -

Timo Werner kembali mencetak gol untuk Chelsea. Thomas Tuchel menilai bahwa hati pemainnya itu sedang berbunga-bunga.

Chelsea berhadapan dengan Aston Villa di Stamford Bridge pada babak ketiga di Piala Liga Inggris, Kamis (23/9/2021) dini hari WIB. Tuchel untuk kali kedua memainkan Werner sebagai starter di musim ini.

Striker asal Jerman tersebut kemudian mencetak gol di menit ke-54 untuk membawa Chelsea memimpin 1-0. Aston Villa menyamakan skor menjadi 1-1 di menit ke-64 lewat Cameron Archer.

Hasil imbang bertahan hingga waktu normal tuntas. Pemenang terpaksa dicari lewat adu penalti dan The Blues mampu melaju ke babak 16 besar setelah menang 4-3.

Selepas pertandingan, Tuchel bicara soal gol Werner. Dia mengindikasikan pemainnya itu sedang bahagia karena mampu mencetak gol lagi setelah terakhir kali melakukannya untuk Chelsea pada 5 Mei 2021 di semifinal leg kedua Liga Champions ke gawang Real Madrid.

"Kami membawanya ke situasi tempat dia bisa mencetak gol, inilah yang kami inginkan, dan kemudian dia harus mencetak gol. Itu sebabnya dia ada di sini. Itu perasaan terbaik bagi seorang striker untuk mencetak gol," kata Tuchel seperti dikutip dari situs resmi klub.

Werner sejauh ini sudah tampil 58 kali untuk Chelsea di semua ajang, namun baru 13 gol yang dibukukan. Gegara Werner seret gol, Chelsea sampai harus memboyong Romelu Lukaku dari Inter Milan di musim panas tahun ini.

Kehadiran Lukaku membuat posisi Werner terancam. Mantan pemain RB Leipzig itu malah belum pernah menjadi starter di Liga Inggris sejak ada Lukaku.



Simak Video "Prediksi Chelsea VS MU Bersama Chelsea Indonesia Supporters Club dan Jogja United Indonesia"
[Gambas:Video 20detik]
(ran/raw)