Jangan Kaget kalau Thiago Silva Tampil di Piala Dunia 2022

Rifqi Ardita Widianto - Sepakbola
Kamis, 23 Sep 2021 11:30 WIB
Chelseas Thiago Silva controls the ball during the English Premier League soccer match between Tottenham Hotspur and Chelsea at the Tottenham Hotspur Stadium in London, England, Sunday, Sep. 19, 2021. (AP Photo/Matt Dunham)
Thiago Silva tampil solid di usia 36 tahun. (Foto: AP/Matt Dunham)
Jakarta -

Thiago Silva membuktikan diri masih tangguh meski tak lagi muda. Bek 36 tahun itu jadi andalan Chelsea di kerasnya Premier League.

Thiago Silva direkrut Chelsea pada musim panas tahun lalu. Ia tampil 34 kali di seluruh ajang pada musim pertamanya dan membantu Chelsea memenangi Liga Champions.

Musim ini Manajer The Blues Thomas Tuchel masih menaruh kepercayaan besar untuk Silva. Mantan pemain AC Milan dan Paris Saint-Germain itu sudah empat kali bermain setelah sempat diistirahatkan di beberapa pekan pertama, menyusul keterlibatannya di Copa America 2021.

Gelandang legendaris Brasil Rivaldo salut melihat Thiago Silva bisa menyesuaikan diri dengan kerasnya Premier League. Padahal usianya di atas kertas tak lagi ideal.

Di tahap ini, Rivaldo tak akan kaget kalau Pelatih Brasil Tite membawa Thiago Silva ke Piala Dunia 2022 di Qatar tahun depan.

"Menyenangkan melihat Thiago Silva bermain sangat baik bersama Chelsea di liga terbaik di dunia. Para pemain sekarang bisa memperpanjang kariernya di level tertinggal ketimbang dulu. Dani Alves adalah contoh lain yang bermain baik hingga usia 30-an," katanya dilansir Metro.

"Dengan kualitas dan kelas yang ditunjukkan Silva di kompetisi yang berat, tak akan mengejutkan kalau di membela Brasil di Piala Dunia Qatar 2022. Pengalamannya akan menjadi bonus buat tim."

"Dia terbiasa menghadapi sejumlah penyerang terbaik di dunia secara rutin, yang bisa krusial buat Brasil di momen-momen menentukan pada Piala Dunia tahun depan," imbuh Rivaldo.

Lihat juga video 'Melihat Kemampuan Thiago Silva yang Resmi Milik Chelsea':

[Gambas:Video 20detik]



(raw/mrp)