MU Vs Villa: Setan Merah Jangan Kalah Start Lagi

Novitasari Dewi Salusi - Sepakbola
Kamis, 23 Sep 2021 18:00 WIB
Manchester Uniteds manager Ole Gunnar Solskjaer greets Donny van der Beek at the end of the English League Cup soccer match between Manchester United and West Ham at Old Trafford in Manchester, England, Wednesday, Sept. 22, 2021. West Ham won the match 1-0. (AP Photo/Dave Thompson)
Ole Gunnar Solskjaer ingin Manchester United memperbaiki start saat bertanding (Foto: AP/Dave Thompson)
Jakarta -

Ole Gunnar Solskjaer tidak suka dengan cara Manchester United memulai pertandingan saat kalah dari West Ham United di Piala Liga Inggris. Solskjaer mau MU memperbaiki startnya.

MU tersingkir di babak ketiga Piala Liga Inggris setelah dikalahkan West Ham. Bertanding di Old Trafford, Kamis (23/9/2021) dini hari WIB, MU kalah 0-1 dari tim tamu.

Gol cepat Manuel Lanzini pada menit kesembilan jadi pembeda. Meski kemudian tampil dominan, MU gagal mencetak gol balasan.

Menilik catatan musim ini, MU sama sekali belum pernah mencetak gol di 10 menit awal pertandingan di semua kompetisi. Di Liga Inggris, MU butuh paling tidak 30 menit untuk mencetak gol pertamanya.

MU mencetak gol cepat hanya saat melawan Young Boys di Liga Champions, yakni lewat gol Cristiano Ronaldo pada menit ke-13. Namun, Setan Merah pada akhirnya kalah 1-2 dari wakil Swiss itu.

Start lambat MU itu lah yang jadi perhatian Ole Gunnar Solskjaer. Manajer asal Norwegia itu merasa MU harus belajar untuk tancap gas sejak awal pertandingan.

"Kami lambat di 10 menit pertama, menjemukan baik saat memegang bola maupun tidak," ujar Solskjaer usai MU kalah dari West Ham di Piala Liga Inggris.

"Itu adalah sesuatu yang harus kami atasi dan kami mengatasinya. Saya tidak senang dengan startnya sama sekali. Responsnya bagus lagi, tapi kami tidak boleh berada di situasi seperti ini lagi dan berharap dapat kemenangan seperti yang sudah kami lakukan dalam 1,5 tahun ini."

"Kami harus memulai pertandingan dengan lebih baik," kata Solskjaer menegaskan, seperti dilansir situs resmi klub.

Manchester United berikutnya akan menjamu Aston Villa dalam lanjutan Premier League di Old Trafford, Sabtu (25/9/2021) malam WIB.



Simak Video "Mantap! Penjualan Kaos MU CR7 Pecahkan Rekor, Kalahkan Messi"
[Gambas:Video 20detik]
(nds/cas)