Martial Masih Mandul, Solskjaer Tetap Percaya

Putra Rusdi K - Sepakbola
Kamis, 23 Sep 2021 13:59 WIB
Manchester Uniteds Anthony Martial, left, misses a chance during the English League Cup soccer match between Manchester United and West Ham at Old Trafford in Manchester, England, Wednesday, Sept. 22, 2021. (AP Photo/Dave Thompson)
Anthony Martial tampil mandul saat menghadapi West Ham United (Foto: AP/Dave Thompson)
Mancester -

Ole Gunnar Solskjaer enggan menyalahkan Anthony Martial atas kekalahan Manchester United dari West Ham United. Ia percaya Martial bisa memperbaiki performanya

MU harus tersingkir dari Piala Liga Inggris. Hal tersebut terjadi usai Setan Merah ditumbangkan West Ham United 0-1 di Old Trafford pada babak ketiga, Kamis (23/9/2021) dini hari WIB.

Gol tunggal The Hammers lahir dari Manuel Lanzini saat laga baru berjalan sembilan menit. West Ham mampu membalas kekalahan atas 1-2 akhir pekan lalu dalam laga Liga Inggris.

Dalam kekalahan MU ini, Anthony Martial banyak mendapat sorotan karena kembali tampil tumpul saat dipercaya menjadi ujung tombak. Manajer MU, Ole Gunnar Solskjaer memang melakukan banyak perubahan dalam susunan pemainnya di laga ini. Martial dijadikan starter mengisi posisi yang biasa ditempati Cristiano Ronaldo.

Anthony Martial bermain mengecewakan sepanjang 90 menit. Dikutip dari WhoScored, pemain asal Prancis ini membuat tiga tembakan dengan hanya satu yang on target. Ia gagal tampil efektif di depan gawang menuntaskan serangan MU yang dominan sepanjang laga dengan penguasaan bola sebesar 61 persen.

Martial melanjutkan paceklik gol bersama MU. Ia hampir tujuh bulan tak mencatatkan namanya di papan skor. Terakhir kali, penyerang 25 tahun ini mencetak gol untuk MU adalah saat membuat brace kala MU menang 9-0 atas Southampton Februari lalu di laga Liga Inggris 2020/2021.

Meski Martial kembali mandul, Solskjaer enggan menyalahkan mantan pemain AS Monaco ini atas kekalahan MU. Pria asal Norwegia ini bahkan masih sepenuhnya percaya Martial mampu memperbaiki penampilannya.

"Saya tidak berpikir itu menyoroti penampilan secara individu," kata Solskjaer dikutip dari Manchester Evening.

"Antho sama dengan anggota tim lainnya: kami memainkan sepakbola yang bagus, kami hanya tidak punya ketajaman itu. Dia tahu apa yang kami inginkan darinya. Dia akan terus bekerja dan mendapatkan peluangnya," jelasnya.

(pur/krs)