Derby London Utara: Arsenal Tunggu Tottenham dengan Pede!

Putra Rusdi K - Sepakbola
Kamis, 23 Sep 2021 20:00 WIB
LONDON, ENGLAND - MARCH 14: Jose Mourinho, Manager of Tottenham Hotspur speaks during an interview following the Premier League match between Arsenal and Tottenham Hotspur at Emirates Stadium on March 14, 2021 in London, England. Sporting stadiums around the UK remain under strict restrictions due to the Coronavirus Pandemic as Government social distancing laws prohibit fans inside venues resulting in games being played behind closed doors. (Photo by Nick Potts - Pool/Getty Images)
Arsenal menghadapi Derby London dengan kepercayaan diri tinggi (Foto: (Getty Images/Pool))
London -

Mikel Arteta begitu antusias menyongsong laga menghadapi Tottenham Hotspur. Arsenal punya modal apik menghadapi laga bertajuk Derby London Utara ini.

Derby London Utara antara Arsenal vs Tottenham bakal tersaji akhir pekan ini di Emirates Stadium, Minggu (26/9/2021) malam WIB. The Gunners menyongsong laga ini dengan kondisi yang sangat baik.

Arsenal perlahan bangkit setelah sempat kalah di tiga laga awal Liga Inggris. Mereka mampu meraih kemenangan di tiga laga terakhir tanpa sekalipun kebobolan. Terbaru, Arsenal mampu mengalahkan AFC Wimbledon 3-0 di Piala Liga Inggris.

Hal ini berbanding terbalik dengan apa yang dialami Tottenham. The Lilywhites tancap gas di awal musim Liga Inggris dengan meraih kemenangan di tiga laga awal.

Namun kemudian, pasukan Nuno Espirito Santo justru terseok-seok dengan gagal menang di tiga laga. Pada pertandngan terakhir, Tottenham juga harus bersusah payah menyingkirkan Wolverhampton Wanderers di Piala Liga Inggris lewat adu penalti dengan skor 3-2. Laga harus ditentukan lewat babak tos-tosan setelah kedua tim bermain imbang 2-2.

Manajer Arsenal, Mikel Arteta, begitu antusias menyambut Derby London Utara akhir pekan ini. Ia menilai duel nanti bakal luar biasa, apalagi Meriam London bisa kembali meladeni sang rival sekota di depan para pendukung mereka. Pria asal Spanyol juga menegaskan tim asuhan sedang dalam kepercayaan diri tinggi menyongsong Derby London Utara dengan modal tiga kemenangan beruntun yang mereka raih.

"Ini akan luar biasa. Ini pertandingan paling istimewa di musim ini dengan kami bermain di kandang di depan pendukung kami. Kami akan siap dan siap dan kami menantikan pertandingan itu," ujar Mikel Arteta kepada Sky Sports.

"Ini derby yang sesungguhnya, pertandingan yang sangat sulit dengan dua tim papan atas yang ingin memenangkan pertandingan. Ini akan menjadi laga besar. Namun, kami tengah dalam kepercayaan diri yang bagus, kami mencatatkan clean sheet untuk memberikan sedikit rasa aman kepada tim dan mulai mencetak lebih banyak gol juga. Kami siap menghadapi hari Minggu," ungkapnya.

(pur/krs)