Matthijs De Ligt Juga Masuk Radar Chelsea

Yanu Arifin - Sepakbola
Kamis, 23 Sep 2021 21:41 WIB
BARCELONA, SPAIN - DECEMBER 08: Matthijs de Ligt of Juventus runs with the ball during the UEFA Champions League Group G stage match between FC Barcelona and Juventus at Camp Nou on December 08, 2020 in Barcelona, Spain. Sporting stadiums around Spain remain under strict restrictions due to the Coronavirus Pandemic as Government social distancing laws prohibit fans inside venues resulting in games being played behind closed doors. (Photo by David Ramos/Getty Images)
Bek Juventus, Matthijs De Ligt. (Foto: David Ramos/Getty Images)
London -

Chelsea sedang butuh bek baru. Nama Matthijs De Ligt kini masuk radar The Blues.

Chelsea masih membutuhkan bek baru saat ini. Sebab, The Blues gagal mendapatkan pemain bertahan baru pada musim panas lalu.

Jules Kounde gagal direkrut pada bursa transfer lalu. Sevilla enggan melepasnya karena masalah harga.

Perihal kebutuhan bek, Chelsea memang terancam ditinggal bek-beknya. Antonio Ruediger belum meneken kontrak baru, yang akan habis pada 2022.

Sementara Thiago Silva sudah berusia 37 tahun, dengan kontraknya juga akan habis tahun depan. Alhasil, regenerasi bek dibutuhkan Chelsea, sebab hanya tersisa Andreas Christensen saat ini.

Menurut Daily Mail, Chelsea coba mencari alternatif lain. Nama terbaru yang dikaitkan dengan The Blues adalah Matthijs De Ligt

Bek Belanda itu kini sedang bermain di Juventus, dan masih terikat kontrak sampai 2024. Namun, ada kans Chelsea merekrutnya.

Klausul rilis sang pemain akan aktif pada akhir musim nanti. De Ligt bisa pindah jika ada yang menebusnya sekitar 150 juta Euro.

Juventus sendiri bertekad mempertahankan De Ligt. Pemain yang dibeli dari Ajax Amsterdam pada 2019 itu menjadi andalannya dalam tiga musim terakhir, namun kerap diusik cedera.

Selain Matthijs De Ligt, beberapa nama lain juga diincar Chelsea. Ada Marquinhos yang kini membela Paris Saint-Germain, serta Niklas Sule dari Bayern Munich.

(yna/cas)