Loris Karius Jadi Incaran Klub Raksasa Swiss

Bayu Baskoro - Sepakbola
Jumat, 24 Sep 2021 05:30 WIB
CHESTER, ENGLAND - JULY 07: Loris Karius of Liverpool during the Pre-season friendly between Chester FC and Liverpool on July 7, 2018 in Chester, United Kingdom. (Photo by Lynne Cameron/Getty Images)
Loris Karius kabarnya diincar klub FC Basel dari Swiss. (Foto: Lynne Cameron/Getty Images)
Liverpool -

Penjaga gawang Liverpool, Loris Karius, terpinggirkan di Anfield. Pemain yang dijuluki Lord Karius ini kabarnya menjadi incaran klub raksasa Swiss, FC Basel.

Karius masuk ke dalam daftar 27 pemain Liverpool yang bertanding di musim 2021/2022. Penjaga gawang 28 tahun itu menjadi kiper keempat The Reds di bawah Alisson Becker, Adrian San Miguel dan Caoimhin Kelleher.

Posisi sebagai kiper keempat Liverpool membuat Karius amat sulit untuk bisa bertanding. Mantan kiper Mainz 05 tersebut belum pernah dimainkan manajer Juergen Klopp di laga-laga kompetitif.

Kondisi tersebut jelas bukan sesuatu yang menguntungkan untuk karier Loris Karius. Terlebih, dia tidak mendapat tawaran dari klub mana pun sepanjang bursa musim panas 2021.

Kontrak Karius di Anfield habis pada musim panas 2022. Liverpool kabarnya bersedia melepas penjaga gawangnya itu sebelum kontraknya berakhir demi mengurangi pengeluaran gaji pemain.

Melansir laporan Bild, Karius bersiap meninggalkan Liverpool di bursa musim dingin mendatang. Dia disebut-sebut bakal bergabung dengan FC Basel dari Swiss.

FC Basel diklaim sudah berminat memboyong Karius di jendela transfer musim panas lalu. Namun, transfer tersebut gagal karena berbagai alasan.

Apabila Karius benar-benar bergabung ke FC Basel, maka dia akan mengakhiri lima tahun pengabdiannya di Liverpool. Sejak dibeli dari Mainz pada 2016, Lord Karius mencatatkan 49 kali penampilan bersama The Reds.

Loris Karius terpinggirkan di skuad Liverpool usai dua blunder fatalnya di final Liga Champions 2018 melawan Real Madrid. Dia kemudian dipinjamkan ke Besiktas (2018-2020) dan Union Berlin (2020-2021).



Simak Video "Deretan Meme Kocak MU Babak Belur Dibantai Liverpool"
[Gambas:Video 20detik]
(bay/rin)