Chelsea adalah Mimpi Buruk Guardiola

Novitasari Dewi Salusi - Sepakbola
Jumat, 24 Sep 2021 16:42 WIB
LONDON, ENGLAND - JUNE 25: Pep Guardiola, Manager of Manchester City looks on prior to the Premier League match between Chelsea FC and Manchester City at Stamford Bridge on June 25, 2020 in London, United Kingdom. (Photo by Julian Finney/Getty Images)
Pep Guardiola bersama Manchester City akan tandang ke markas Chelsea di Liga Inggris akhir pekan ini (Foto: Getty Images/Julian Finney)
Jakarta -

Manchester City ditunggu laga berat melawan Chelsea di Liga Inggris. Bagi manajer City, Pep Guardiola, Chelsea adalah klub yang paling sering mengalahkannya.

Laga Chelsea vs Man City akan meramaikan Liga Inggris akhir pekan ini. Pertandingan akan digelar di Stamford Bridge, Sabtu (25/9/2021), dan kick off pada pukul 18.30 WIB.

Di sepanjang kariernya sebagai pelatih, Guardiola sudah menghadapi Chelsea 19 kali. Guardiola mencatat delapan kemenangan, tiga hasil seri, dan delapan kali kalah.

Chelsea pun tercatat sebagai tim yang paling sering mengalahkan timnya Guardiola. Belakangan, Guardiola bersama City bahkan kalah dalam tiga duel terakhir melawan Chelsea secara beruntun.

Laju tersebut dimulai saat City kalah 0-1 dari Chelsea di semifinal Piala FA 2020/2021 pada April lalu. The Citizens kemudian tumbang saat menjamu Chelsea di pekan ke-35 Premier League 2020/2021 dengan skor 1-2.

Terakhir, City disungkurkan Chelsea 0-1 di final Liga Champions 2020/2021 pada Mei lalu. Jika City kalah lagi akhir pekan ini, maka Chelsea akan jadi tim pertama yang mengalahkan timnya Guardiola di empat laga beruntun.

Laju Man City sendiri di Premier League musim ini kurang meyakinkan. Sang juara bertahan ditahan imbang Southampton 0-0 pada akhir pekan lalu. Sementara di pekan pertama, Gabriel Jesus dkk kalah 0-1 dari Tottenham Hotspur.

Baru mengumpulkan 10 poin dari lima laga, Manchester City kini menempati peringkat kelima klasemen Liga Inggris. Mereka tertinggal tiga angka dari Chelsea yang belum terkalahkan dan duduk di puncak klasemen.

(nds/krs)