Chelsea Vs Man City: The Blues Lagi Pede Banget

Novitasari Dewi Salusi - Sepakbola
Jumat, 24 Sep 2021 13:23 WIB
Chelseas Antonio Rudiger, right, celebrates after scoring his sides third goal during the English Premier League soccer match between Tottenham Hotspur and Chelsea at the Tottenham Hotspur Stadium in London, England, Sunday, Sep. 19, 2021. (AP Photo/Matt Dunham)
Chelsea sedang sangat percaya diri menyambut laga melawan Manchester City (Foto: AP/Matt Dunham)
London -

Chelsea ditunggu big match melawan Manchester City di Liga Inggris akhir pekan ini. Sedang tampil oke, Chelsea menghadapi City dengan rasa percaya diri.

Laga Chelsea vs Man City di pekan keenam Premier League akan digelar di Stamford Bridge, Sabtu (25/9/2021) malam WIB.

Chelsea jadi salah satu tim yang belum terkalahkan di Premier League musim ini. Tim arahan Thomas Tuchel itu mencatat empat kemenangan dan satu hasil imbang dalam lima laga.

Dalam laju tersebut, terdapat kemenangan atas Arsenal dan Tottenham Hotspur. Chelsea juga mencuri poin saat tandang ke markas Liverpool di pekan ketiga dengan meraih hasil seri 1-1.

Sementara itu, laju Manchester City di Premier League musim ini tak sepenuhnya mulus. Sang juara bertahan sudah kalah satu kali dan imbang satu kali dalam lima pertandingan.

Terakhir, pasukan Pep Guardiola itu ditahan imbang 0-0 oleh Southampton di Etihad Stadium. Akibatnya, City yang kini mengumpulkan 10 poin tertinggal tiga angka dari Chelsea yang ada di puncak klasemen Liga Inggris.

Bek Chelsea Trevoh Chalobah mewanti-wanti kalau City akan mendatangkan ancaman untuk timnya. Meski demikian, Chelsea tetap percaya diri menghadapi City.

"Ini sangat penting, ini sangat besar buat kami karena posisi kedua tim di liga saat ini," ujar Chalobah seperti dilansir Mirror.

"Saya kira kami tampil bagus di laga-laga besar musim ini melawan tim besar dan ini peluang lain buat kami untuk menunjukkan kemampuan kami, dan cara kami memulai musim ini, kami seharusnya menghadapi pertandingan dengan penuh percaya diri."

"Mereka tim yang sangat bagus, penuh pemain berkualitas, dan kami tahu ancaman yang bisa mereka sebabkan tapi kami akan siap menghadapinya."

"Tapi kami sangat percaya diri, penuh keyakinan dengan pemain berkualitas yang kami punya. Kami menghadapi setiap pertandingan, tidak peduli siapa yang kami hadapi, siap untuk kejam di depan gawang dan juga bertahan dan saya kira kami melakukannya dengan sangat baik tahun ini," katanya.

Melihat catatan pertemuan, Chelsea belakangan unggul atas Manchester City. The Blues selalu menang dalam tiga duel terakhir melawan City di semua kompetisi.

(nds/krs)