Ada Ronaldo dan Varane, De Gea: Skuad MU Kenyang Pengalaman

Randy Prasatya - Sepakbola
Jumat, 24 Sep 2021 17:30 WIB
MANCHESTER, ENGLAND - SEPTEMBER 11: Cristiano Ronaldo of Manchester United with team mate Raphael Varane during the Premier League match between Manchester United and Newcastle United at Old Trafford on September 11, 2021 in Manchester, England. (Photo by Clive Brunskill/Getty Images)
Manchester United kini punya skuad yang kenyang pengalaman. (Foto: Getty Images/Clive Brunskill)
Jakarta -

Manchester United musim ini kehadiran Cristiano Ronaldo dan Raphael Varane. Menurut David De Gea, MU kini punya skuad yang kenyang pengalaman.

Ronaldo meninggalkan Juventus dan bergabung dengan Manchester United pada akhir Agustus 2021. The Red Devils cuma mengeluarkan uang 15 juta euro yang dibayarkan selama lima tahun kepada Juventus.

MU adalah klub yang membesarkan nama Ronaldo. Pria asal Portugal itu pertama kali meraih penghargaan Ballon d'Or, juara Liga Champions, sampai debut di skuad tim nasional senior saat berkostum Man United.

Meski sudah berusia 36 tahun, kehebatan Cristiano Ronaldo belum juga hilang. Pemain asal Portugal tersebut mampu mencetak empat gol dari tiga pertandingan.

"Saya kira dampaknya sudah ada. Sungguh menakjubkan dia kembali ke rumah," kata De Gea kepada Sky Sports.

"Dia sudah menjadi legenda di klub, jadi saya pikir untuk para pemain, untuk para pemain muda, untuk semua orang, dia adalah pria yang hebat untuk melihat setiap hari bagaimana dia bekerja di gym, bagaimana dia memperlakukan dirinya sendiri, bagaimana dia merawatnya dirinya sendiri."

"Dia adalah pemain yang luar biasa dan senang melihatnya di sini setiap hari bekerja keras dan membantu tim," De Gea melanjutkan.

De Gae juga menyinggung kehadiran Raphael Varane. MU kini dinilai punya skuad yang sip dan dipenuhi oleh pemain pengalaman.

"Mari kita lihat, seperti yang saya katakan, sekarang kami memiliki skuad yang lebih besar, pemain besar - pemain dengan pengalaman seperti Cristiano, seperti Raphael Varane, seperti saya, Juan Mata - jadi kami memiliki lebih banyak pengalaman di tim. Jadi mari kita lihat, ini bisa menjadi tahun yang hebat," De Gea menegaskan.

(ran/krs)