Duh, Thiago Alcantara Cedera Sebulan

Mohammad Resha Pratama - Sepakbola
Sabtu, 25 Sep 2021 08:00 WIB
KIRKBY, ENGLAND - SEPTEMBER 14: Thiago Alcantara of Liverpool controls the ball during a training session ahead of their UEFA Champions League group stage match against AC Milan at AXA Training Centre on September 14, 2021 in Kirkby, England. (Photo by Nathan Stirk/Getty Images)
Thiago Alcantara cedera lagi (Getty Images/Nathan Stirk)
Liverpool -

Thiago Alcantara kembali diganggu cedera di saat sedang menikmati awal musim bareng Liverpool. Dia harus menepi sebulan.

Thiago mendapat cedera saat Liverpool mengalahkan Crystal Palace 3-0 di Anfield pekan lalu. Dia digantikan Naby Keita di pertengahan babak kedua.

Setelah dilakukan pemeriksaan, Thiago ternyata mengalami masalah dengan betisnya. Dia sudah absen saat Liverpool mengalahkan Norwich City di babak ketiga Piala Liga Inggris.

Awalnya Thiago diperkirakan cuma absen 1-2 pertandingan ke depan. Namun, dari hasil pemeriksaan terbaru menyebut bahwa cedera betis Thiago cukup parah.

Mau tak mau, pemain asal Spanyol itu harus beristirahat sekitar 30 hari untuk pemulihan cedera. Thiago diperkirakan baru kembali sekitar pertengahan Oktober saat bertemu Watford.

Itu artinya, Thiago tak cuma melewatkan pertandingan internasional bareng Timnas Spanyol, tapi juga duel kontra Brentford, Porto, dan Manchester City pekan depan.

"Saya belum yakin 100 persen kapan Thiago akan kembali - ada cedera otot betis," ujar manajer Liverpool Juergen Klopp seperti dikutip ESPN.

"Kemungkinan dia akan kembali setelah jeda internasional. Saya rasa mustahil dia akan kembali lebih cepat, jadi kita lihat saja nanti," sambungnya.

Cedera ini tentu jadi pukulan untuk Thiago mengingat dia tengah memulai musim dengan baik. Thiago selalu bermain baik sebagai starter maupun cadangan dan sudah bikin satu assist.

Apalagi musim debut Thiago juga berjalan kurang baik karena sempat absen lama karena cedera lutut dan juga terpapar Covid-19. Dia cuma tampil 30 kali dengan torehan satu gol, plus rataan main sekitar 70 menit per laga.

Tidak cuma Thiago Alcantara, Naby Keita juga harus absen kala Liverpool bertemu Brentford, Sabtu (25/9/2021) malam WIB nanti karena cedera.

(mrp/raw)