Konate Merasa Tak Pantas Dibandingkan dengan Van Dijk

Putra Rusdi K - Sepakbola
Sabtu, 25 Sep 2021 00:02 WIB
LIVERPOOL, ENGLAND - AUGUST 09: Ibrahima Konate of Liverpool battles for possession with Kike Garcia of Osasuna during the Pre-Season Friendly match between Liverpool and Osasuna at Anfield on August 09, 2021 in Liverpool, England. (Photo by Lewis Storey/Getty Images)
Ibrahima Konate merasa tak pantas dibandingkan dengan Virgil van Dijk (Foto: Getty Images/Lewis Storey)
Liverpool -

Ibrahima Konate merasa tak pantas untuk dibandingkan dengan Virgil van Dijk. Ia menilai Van Dijk adalah bek terbaik di dunia saat ini.

Konate merapat ke Liverpool musim panas ini. Bek 22 tahun ini didatangkan dari RB Leipzig dengan nilai transfer 35 juta paun.

Kehadiran Konate diharapkan bisa menjaga kedalaman skuad Liverpool di sektor bek tengah. The Reds sempat mengalami kesulitan di musim lalu akibat sempat mengalami krisis bek tengah. Hal ini terjadi karena Virgil Van Dijk, Joel Matip, dan Joe Gomez sempat mengalami cedera.

Konate juga diharapkan bisa menjadi suksesor dari Virgil Van Dijk yang perannya nyaris tak tergantikan di lini belakang Liverpool. Pemain asal Prancis ini sudah tampil dua kali untuk Si Merah musim ini. Ia bermain cukup baik selama 90 menit saat membantu Liverpool menang 3-0 atas Crystal Palace di Liga Inggris serta menundukkan Norwich dengan skor serupa di Piala Liga Inggris.

Meski demikian, Konate enggan dibandingkan dengan Van Dijk. Ia merasa belum selevel dengan bek 30 tahun ini asal Belanda tersebut. Konate menilai Van Dijk adalah bek terbaik di dunia saat ini.

"Tidak, tidak. Saya tidak berpikir saya bisa dibandingkan dengan Virgil karena dia menunjukkan kepada dunia bahwa dia adalah bek terbaik," ujar Konate dikutip dari Liverpool Echo.

Fokus Konate saat ini hanyalah untuk membantu Liverpool meraih gelar Liga Inggris dan Liga Champions musim ini. Menurutnya, Liverpool punya kapasitas untuk bersaing meraih gelar tersebut dengan skuad saat ini.

"Kami harus fokus pertandingan demi pertandingan: kami punya target di Liga Champions dan banyak pertandingan. Dengan tim ini, saya pikir kami bisa melakukan hal besar musim ini. Ini tidak mudah tetapi, jika kita bisa, mengapa tidak?" ungkap Konate menambahkan.



Simak Video "Liverpool Tak Lagi Incar Konate, Euro 2020 Belum Pasti Ada Penonton"
[Gambas:Video 20detik]
(pur/aff)