Guardiola Bangga City Menang di Kandang Juara Liga Champions

Novitasari Dewi Salusi - Sepakbola
Sabtu, 25 Sep 2021 22:40 WIB
Manchester Citys Gabriel Jesus celebrates with teammates after scoring his sides opening goal during the English Premier League soccer match between Chelsea and Manchester City at Stamford Bridge Stadium in London, Saturday, Sept. 25, 2021. (AP Photo/Alastair Grant)
Manchester City menang 1-0 di markas Chelsea dalam lanjutan Premier League (Foto: AP/Alastair Grant)
London -

Manchester City memenangi big match di markas Chelsea di lanjutan Premier League. Kemenangan City itu membuat Pep Guardiola bangga.

Duel Chelsea vs Man City di pekan keenam Premier League digelar di Stamford Bridge, Sabtu (25/9/2021) malam WIB. The Citizens menang 1-0 berkat gol tunggal Gabriel Jesus pada menit ke-53.

Tampil dominan, City tercatat melepaskan hingga 15 tembakan di sepanjang pertandingan. Sementara Chelsea cuma bikin lima tembakan dan tidak ada yang mengarah ke gawang.

City pun memberi Chelsea kekalahan pertamanya di Premier League musim ini. Kemenangan ini juga mengakhiri rentetan hasil buruk yang didapat City saat melawan Chelsea belakangan ini. Sebelumnya, City selalu kalah dari The Blues dalam tiga duel terakhir di semua kompetisi.

"Hari ini anak-anak luar biasa. Di stadion ini dan menghadapi lawan ini, melakukan apa yang sudah kami lakukan membuat saya bangga," ujar Guardidola usai pertandingan kepada BT Sport.

"Kami datang ke sini dan memainkan permainan kami. Kadang Anda tidak bisa melakukannya karena lawan lebih bagus. Kami terdorong untuk menekan dan mereka tidak bisa membangun serangan," imbuhnya.

Kemenangan atas Chelsea juga berbuah rekor untuk Pep Guardiola. Guardiola kini tercatat sebagai manajer dengan jumlah kemenangan terbanyak untuk City (221), melewati Les McDowall (220).

"Saya sangat bangga. Kami melakukannya di Stamford Bridge, di kandang juara Liga Champions. Kami spektakuler bersama-sama. Itu membuat saya bangga, sedikit saja buat saya tapi khususnya untuk klub," ucap Guardiola.

Berkat kemenangan ini, Manchester City kini menempati peringkat kedua klasemen Liga Inggris dengan 13 poin. Mereka unggul selisih gol atas Chelsea yang ada di posisi ketiga dengan jumlah poin sama.

(nds/adp)