Liverpool yang Buang-buang Peluang Beri Brentford Harapan

Novitasari Dewi Salusi - Sepakbola
Minggu, 26 Sep 2021 07:20 WIB
Brentford -

Jordan Henderson kecewa dengan hasil imbang Liverpool di markas Brentford. Kapten Liverpool itu menyayangkan timnya gagal menghabisi lawan saat sudah unggul.

Duel Brentford vs Liverpool dalam lanjutan Premier League digelar di Brentford Community Stadium, Sabtu (25/9/2021) malam WIB. Liverpool yang sempat unggul dua kali akhirnya harus puas dengan hasil akhir 3-3.

Sempat tertinggal lebih dulu, Liverpool kemudian membalikkan keadaan lewat gol Diogo Jota dan Mohamed Salah. Namun, Brentford menyamakan kedudukan setelah Vitaly Janelt bikin gol pada menit ke-63.

Curtis Jones mengembalikan keunggulan Liverpool lewat golnya pada menit ke-67. Namun, Brentford lagi-lagi membalas, kali ini melalui gol Yoane Wissa pada menit ke-82.

Liverpool sempat punya beberapa peluang untuk menambah keunggulan. Salah satunya lewat serangan balik yang gagal dituntaskan oleh Mohamed Salah.

Peluang-peluang yang terbuang itu jadi penyesalan untuk Jordan Henderson. Dia menilai kegagalan Liverpool menambah gol membuat Brentford yakin bisa mengejar.

"Pertandingan yang intens, kami tahu akan begitu. Bertanding di sini itu sulit. Atmosfernya luar biasa dan mereka menyulitkan kami. Unggul dua kali dan tidak mempertahankannya itu mengecewakan," ujar Henderson kepada Sky Sports.

"Saat unggul 2-1, kami punya satu atau dua peluang untuk menghabisi mereka. Itu memberi mereka sedikit harapan. Kadang-kadang seperti itulah sepakbola, kami kecewa dengan hasil tapi kami harus beri pujian untuk Brentford."

"Kami juga tim yang intens, tapi ada banyak ruang untuk berkembang buat kami hari ini. Kami mengendalikan permainan lebih baik di babak kedua, tapi sayangnya kami tidak bisa mempertahankannya untuk meraih kemenangan," kata Henderson.

Dengan hasil ini, Liverpool masih memuncaki klasemen Liga Inggris dengan 14 poin dari enam pertandingan.

(nds/adp)