Chelsea Tak Bertaring di Hadapan Man City

Novitasari Dewi Salusi - Sepakbola
Minggu, 26 Sep 2021 09:00 WIB
LONDON, ENGLAND - SEPTEMBER 25: Romelu Lukaku of Chelsea looks dejected after his team concede their first goal during the Premier League match between Chelsea and Manchester City at Stamford Bridge on September 25, 2021 in London, England. (Photo by Catherine Ivill/Getty Images)
Chelsea tak berdaya di hadapan Manchester City dan kalah 0-1 (Foto: Getty Images/Catherine Ivill)
London -

Chelsea dikalahkan Manchester City di lanjutan Premier League. Manajer Chelsea, Thomas Tuchel, mengakui timnya tidak bisa keluar dari tekanan.

Duel Chelsea vs Man City dalam lanjutan Premier League digelar di Stamford Bridge, Sabtu (25/9/2021) malam WIB. The Blues harus mengakui keunggulan tim tamu dengan skor tipis 0-1.

Gol tunggal City diciptakan oleh Gabriel Jesus pada menit ke-53. Meski berusaha menyamakan kedudukan, Chelsea gagal mencetak gol balasan.

Chelsea lebih banyak ditekan oleh City dalam waktu yang lama di babak pertama sebelum akhirnya kebobolan di babak kedua. Romelu Lukaku dkk yang tampil pasif cuma melepaskan lima tembakan dan tidak ada yang on target.

Padahal Chelsea memulai Premier League musim ini dengan impresif. Mereka tak terkalahkan dengan mencatat empat kemenangan dalam lima laga, termasuk kemenangan beruntun dengan skor 3-0 di dua laga sebelum melawan City.

[Gambas:Opta]

Thomas Tuchel mengakui City tampil lebih baik. Sementara kepercayaan diri Chelsea menurun seiring jalannya pertandingan.

"Kami bagus di 20 meter terakhir lapangan, tapi tidak di 80 meter lainnya. City lebih kuat, tajam, dengan penempatan posisi yang lebih baik," ujar Tuchel seperti dilansir Sky Sports.

"Saya merasa kami kurang yakin untuk keluar dari situasi. Dengan setiap kesalahan yang kami lakukan, kami kehilangan kepercayaan diri."

"Kami bertahan sangat baik sampai gol tercipta, meski kami terlalu dalam. Tidak ada koneksi (dengan Romelu Lukaku) dan ini adalah masalah tim, bukan individu."

"Kami tidak bisa keluar dari tekanan. Itu adalah permasalahan pengambilan keputusan dan kami kurang akurat. Kami tidak di level tertinggi dan Anda tidak bisa mengharapkan hasil," kata Tuchel.

Ini jadi kekalahan pertama Chelsea di Premier League musim ini. Chelsea kini mengumpulkan 13 poin di peringkat ketiga klasemen Liga Inggris.



Simak Video "Misi Balas Dendam Guardiola untuk Chelsea-nya Tuchel"
[Gambas:Video 20detik]
(nds/ran)